Sukses

Judika Sebut Pandemi Corona Covid-19 Jadi Masa Terproduktif untuk Ciptakan Lagu

Selama masa pandemi Corona Covid-19, Judika merasa lebih produktif dalam menciptakan lagu

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lebih dari 2 bulan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, sudah menjalani imbauan pemerintah untuk melakukan karantina mandiri di rumah saja, guna memutus rantai penyebaran Corona Covid-19. Hal ini membuat banyak pihak turut terkena imbasnya, termasuk juga dari dunia entertainment seperti Judika.

Judika mengaku kehilangan banyak pekerjaan menyanyi imbas Corona Covid-19. Yang juga berpengaruh terhadap pemasukannya selama ini.

Kendati demikian, Judika tetap memandang nilai positif yang dapat diambil dari kebijakan di rumah saja. Di antaranya adalah Judika bisa lebih dekat dengan keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produktif

Selain itu, selama masa pandemi ini Judika merasa lebih produktif dalam menciptakan lagu. Hal itu disampaikannya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Di rumah nemenin anak berenang, nemenin anak belajar dari rumah, nemenin istri masak, bikin lagu dari rumah. Mungkin masa pandemi ini adalah tahun terproduktif gua ciptain lagu, karena di rumah aja gua bisa bikin banyak lagu. Ya itu bagusnya buat gua lah, apapun tantangannya gua sih tetap fight aja gitu," kata Judika.

 

3 dari 4 halaman

Persembahan

Salah satu karyanya adalah "Tersenyumlah Sobat". Lagu tersebut adalah persembahan Judika untuk seluruh masyarakat yang terdampak Corona Covid-19.

"Aku sih udah tau, makanya aku ciptain lagu Tersenyumlah Sobat. Ciptain lagu ini karena melihat kenyataan pandemi ini banyak orang yang memang banyak yang bingung, mau ngapain. Pemerintah juga jangan bikin bingung, aku juga ngeliat dari sisi pemerintah apa dari kebijakan mereka," ungkap Judika.

 

4 dari 4 halaman

Memberikan Pengaruh

Ia menyadari sebagai figur publik, sepatutnya bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat umum.

"Kita sebagai fublic figure kan juga menginfluence. Kayak kemaren di rumah aja, terus banyak kenyataan orang yang di rumah nggak makan, kita sebagai fublic figure apa hal-hal positif yang paling pas disampaikan ke masyarakat," kata Judika lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini