Sukses

Indira Kalistha Dapat Surat Terbuka, Isinya: Sungguh Kacau Perilakumu Hanya Demi Perutmu!

Surat terbuka dokter Yusuf mencerminkan keresahan atas pernyataan Indira Kalistha yang terkesan menyepelekan wabah Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Bola panas di jagat maya pekan ini berasal dari video bertajuk “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek” yang diunggah YouTuber Gritte Agatha pada 13 Mei 2020.

Hingga artikel ini disusun, video yang menampilkan bintang tamu Indira Kalistha itu ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Video ini menuai kecaman gara-gara Indira Kalistha terkesan menyepelekan wabah Corona Civid-19.

Membahas wabah Corona Covid-19, Indira Kalistha dengan enteng, berujar, “Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Mana Empatimu Indira?

Dikecam publik tak membuat Indira Kalistha menjernihkan persoalan apalagi minta maaf. Tak hanya awam dan selebritas, para tenaga kesehatan mengecam ocehan Indira Kalistha. Dr. Muhammad Yusuf, SpOG(K) Onk lewat akun Instagramnya menulis surat terbuka untuk Indira Kalistha.

Ketika harapan itu perlahan muncul, tiba-tiba Anda Indira Kalistha hancurkan dalam sekejap. DI MANA EMPATIMU TERHADAP KEMATIAN LEBIH DARI PULUHAN TENAGA MEDIS DAN KEMATIAN RIBUAN PASIEN?” tanya Yusuf, pada Jumat (15/5/2020).

3 dari 5 halaman

Indira Korbankan Kemanusiaan

Yusuf lantas membuat pernyataan menohok, “Sungguh... Sungguh kacau perilakumu hanya demi perutmu, anda Indira Kalistha korbankan kemanusiaan.” Ia menggambarkan Indira Kalistha sebagai seleb jagat maya dengan pengikut Instagram jutaan dan pelanggan YouTube tak kalah banyak.

Tapi sayangnya semua itu dipakai untuk MAKAN SEHARI-HARI SAJA,” tulisnya. Yusuf lantas meminta YouTuber berhijab ini untuk lebih peka. Ia pun mengingatkan, saat ini mungkin saja sistem imun Indira Kalista bagus tapi bagaimana dengan orang-orang di sekitarnya termasuk orang tua?

4 dari 5 halaman

Indira, Andai Kamu Pasiennya...

Jika kamu jadi pasien Covid-19, kamu enggak kasihan dengan beban pemerintah yang bayarin pengobatan kamu?” Yusuf bertanya. Pertanyaan berikutnya, “Jika kamu mempromosikan Indonsia bebas masker, handsanitizer, kumpul-kumpul, dan corona melonjak, kamu sanggup lihat mayat di mana-mana?

Tampaknya sang dokter benar-benar tak habis pikir dengan ulah Indira Kalistha. Ia pun meminta Kepolisian Republik Indonesia menindak tegas Indira Kalistha atas ujarannya yang berpotensi menyesatkan. 

5 dari 5 halaman

Tangkap Indira

Buat @ccicpolri, tangkap nih @indirakalistha yang melanggar PSBB dan menyebar hoaks. Demikian juga @gugustugas Covid, perkarakan @indirakalistha. Saya dr yusuf,” pungkasnya.

Indira Kalistha belum merespons surat ini. Pada hari yang sama, ia malah menggunggah video hura-hura tantangan merias wajah dengan floating sambil bagi-bagi giveaway ke para pengikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.