Sukses

Indira Kalistha Trending Topic di Twitter, 3 Warganet Tulis Kisah Mengharukan

Saat tagar dimasukkan ke mesin pencari, selain kecaman, ada pula kisah haru yang ditulis untuk mengetuk nurani Indira Kalistha.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, sebuah video bertajuk “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek” yang diunggah YouTuber Gritte Agatha hangat diperbincangkan warganet.

Dalam video itu, Indira Kalistha dengan enteng mengatakan, “Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi.”

Publik marah karena Indira Kalistha terkesan menyepelekan wabah Corona Covid-19 yang meluas di Tanah Air sejak Maret 2020. Diunggah akun gosip Instagram, dalam hitungan jam Indira Kalistha panen kecaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengetuk Nurani Indira

Tak hanya dihujat di Instagram, Indira Kalistha ramai digunjing di Twitter. Nama Indira Kalistha tembus 10 besar trending topic di situs jejaring sosial itu. Tagar Indira Kalistha menggema.

Saat tagar dimasukkan ke mesin pencari, selain kecaman, ada pula kisah haru yang ditulis warganet untuk mengetuk nurani Indira Kalistha. Berharap dengan kisah singkat ini, Indira Kalistha menyadari kesalahannya dan meminta maaf.

 

3 dari 5 halaman

Cuitan Seorang Tenaga Medis

Hi ‪#IndiraKalistha saya tenaga medis, masih aktif bekerja. Saya masih menggunakan APD, rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker,” tulis akun @vrisciliaismaya.

Tujuannya untuk apa? Untuk memutus rantai penyebaran virus covid. Hati saya miris ketika melihat statement yang tidak membantu usaha kami,” ia menyambung. Cuitan lain datang dari akun @dwptmsr_ yang menuang kesedihan lantaran tak bisa mudik akibat pandemi.

4 dari 5 halaman

Warganet Malah Minta Maaf

Berawal dari sini rasanya sedih banget. Setelah ini ada statement ‪#IndiraKalistha. Rasanya makin gak karuan. Dua bulan ini terperangkap di kota besar, gapulang kampung, WFH, keluar hanya belanja bahan pangan, sementara yg lain? Mau sampe kapan,” curhatnya.

Akun ini tak bermaksud menjelekkan Indira Kalistha. “Saya hanya berniat mengutarakan apa yang saya rasakan sebagai warga +62 yang jauh dari keluarga di kampung, yang sama-sama menguatkan satu sama lain (saya dan mama) untuk bertahan,” ia melanjutkan. Mengakhir curahan hatinya, @dwptmsr_ malah minta maaf kepada Indira Kalistha duluan. 

5 dari 5 halaman

Cerita Tentang Papa

Akun Twitter lain, yakni @shellyauliyaa menggambarkan perjuangan ayahnya yang bekerja di rumah sakit. “Papaku kalo di rumah kayak gini, kalo di rumah sakit malah lebih tebel lagi kan maskernya. Iya masalahnya kalo dia sakit yang ribet orang-orang seperti papaku:' ‪#IndiraKalistha,” sentilnya.

Hingga artikel ini disusun, Indira Kalistha belum menyampaikan pernyataan resmi maupun minta maaf. Alih-alih menjernihkan persoalan, pada hari yang sama, YouTuber ini malah mengunggah video “Makeup Challenge di Atas Floating! Sampe Ambyarrr!” Kolom komentarnya tampak rapi berisi puja-puji warganet demi memenangkan giveaway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini