Henky Solaiman Meninggal, Wulan Guritno: Perfilman Indonesia Merindukanmu

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 15 Mei 2020, 20:35 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 21:34 WIB
[Bintang] Hengky Solaiman
Perbesar
Preskon film Perfect Dream (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Henky Solaiman mengembuskan napas terakhir di usia 78 tahun. Ia meninggal pada Jumat (15/5/2020) di rumahnya, karena sakit kanker usus.

Banyak sineas Tanah Air yang berduka atas meninggalnya Henky Solaiman. Salah satunya adalah Wulan Guritno. Ia memang sempat beberapa kali terlibat dalam film yang sama dengan almarhum.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Wulan Guritno mengucap rasa belangsungkawa. Di matanya, Henky Solaiman adalah aktor yang sangat menginspirasi dan akan selalu dikenang sampai kapan pun.

2 dari 4 halaman

RIP

Wulan Guritno
Perbesar
[Foto: Instagram Wulan Guritno]

"Rest in peace and love om @opahenkyyang selalu membuat suasana hangat di lokasi shooting dan di manapunperfileman Indonesia dan kita semua akan sangat merindukanmu," tulisnya di Instagram.

Wulan Guritno menyertakan foto potongan adegan dirinya bersama Henky Solaiman dalam sebuah film. Keduanya terlihat sangat menjiwai peran masing-masing.

3 dari 4 halaman

Sakit Kanker

[Bintang] Henky Solaiman
Perbesar
Preskon film Second Chance (Deki Prayoga/bintang.com)

Sejak awal tahun, Henky Solaiman memang telah rehat dari segala aktivitas keartisannya. Ia sempat pamit dari sinetron Dunia Terbalik karena menderita kanker usus.

Sekitar dua bulan yang lalu, aktor yang mengembuskan napas terakhir di usia 78 tahun ini sempat menjalani operasi. Namun bersamaan dengan itu, ia mengalami penurunan hemoglobin.

4 dari 4 halaman

Belasungkawa

Selebritas lain yang turut menyampaikan belasungkawa melalui akun media sosial mereka seperti Tike Priatnakusumah, Mieke Amalia, Prisia Nasution, juga sutradara Joko Anwar.

Lanjutkan Membaca ↓