Sukses

Henky Solaiman Meninggal, Wulan Guritno: Perfilman Indonesia Merindukanmu

wulan Guritno menyampaikan belasungkawa untuk Henky Solaiman.

Liputan6.com, Jakarta - Henky Solaiman mengembuskan napas terakhir di usia 78 tahun. Ia meninggal pada Jumat (15/5/2020) di rumahnya, karena sakit kanker usus.

Banyak sineas Tanah Air yang berduka atas meninggalnya Henky Solaiman. Salah satunya adalah Wulan Guritno. Ia memang sempat beberapa kali terlibat dalam film yang sama dengan almarhum.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Wulan Guritno mengucap rasa belangsungkawa. Di matanya, Henky Solaiman adalah aktor yang sangat menginspirasi dan akan selalu dikenang sampai kapan pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RIP

"Rest in peace and love om @opahenkyyang selalu membuat suasana hangat di lokasi shooting dan di manapunperfileman Indonesia dan kita semua akan sangat merindukanmu," tulisnya di Instagram.

Wulan Guritno menyertakan foto potongan adegan dirinya bersama Henky Solaiman dalam sebuah film. Keduanya terlihat sangat menjiwai peran masing-masing.

3 dari 4 halaman

Sakit Kanker

Sejak awal tahun, Henky Solaiman memang telah rehat dari segala aktivitas keartisannya. Ia sempat pamit dari sinetron Dunia Terbalik karena menderita kanker usus.

Sekitar dua bulan yang lalu, aktor yang mengembuskan napas terakhir di usia 78 tahun ini sempat menjalani operasi. Namun bersamaan dengan itu, ia mengalami penurunan hemoglobin.

4 dari 4 halaman

Belasungkawa

Selebritas lain yang turut menyampaikan belasungkawa melalui akun media sosial mereka seperti Tike Priatnakusumah, Mieke Amalia, Prisia Nasution, juga sutradara Joko Anwar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.