Sukses

Indira Kalistha Anggap Corona Covid-19 Biasa Saja, Didiet Maulana: Lo Enggak Lucu

Indira Kalistha diingatkan Didiet Maulana agar tak menjadikan pandemi Corona sebuah becandaan.

Liputan6.com, Jakarta - Imbauan pemerintah untuk mengenakan masker, hand sanitizer, dan mencuci tangan selama pandemi Corona Covid-19 rupanya tak diindahkan oleh salah satu YouTuber, Indira Kalistha. Ia mengungkapkan saat wawancara di kanal YouTube Gritte Agatha.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi,” jelas Indira Kalistha.

Tak hanya itu, Indira Kalistha dengan santainya mengatakan alasan tak mau memakai masker."Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu. Sesek nih dada, sesek!” lanjutnya.

Begitu pun komentar Indira Kalistha mengenai cuci tangan. “Terus abis gitu kalau misalnya ke pasar, mal misalnya pegang-pegang abis beli makanan dari gojek online gitu aku enggak cuci tangan dulu sebelum makan.”

Sekadar informasi, selang beberapa jam sejak viral, pernyataan Indira Kalistha mengenai tak memakai masker dan tak mencuci tangan ini telah menghilang dari video tersebut. Namun potongan video yang memperlihatkan pernyataan Indira ini sudah keburu diunggah ulang dan viral di media sosial. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sejuta Kali

Saat artikel ini ditulis, video di YouTube tersebut telah ditonton lebih dari satu juta kali. Desainer Didiet Maulana yang menyaksikan video tersebut saat masih berada dalam kisaran views di angka 300 ribuan, ikut geregetan. Ia langsung memberikan reaksinya terhadap Indira.

 

3 dari 6 halaman

Didiet Maulana Bereaksi

Bagi Didiet pernyataan Indira tersebut bukan lelucon yang harus dilontarkan.

"Katanya pandemik ini ya biasa aja, dan ga seheboh itu. Gw sedih sih..ini kalian follower banyak kok asal bgt!! Baik yg interview maupun yang diinterview," tutur Didiet di Instagram Story, Jumat (15/5/2020).

"Lo ga urusan sama tim dokter sih yg sibuk urusin pasien pandemik. Kalo kayak begini cara kalian memberikan informasi kepada subscriber, gimana bisa selesai pandemiknya. Menggampangkan sekali! Cari keunikanmu dengan mencari konten yg lebih aman. Penyakit jangan jadikan bahan lelucon. NOT FUNNY AT ALL!" jelas Didiet menambahkan. 

 

4 dari 6 halaman

Lo Enggak Lucu

Sekali lagi, Didiet Maulana mengecam cara becanda Indira Kalistha ini.

"Saya melihat teman teman yang gugur di RS membaktikan diri utk menyelamatkan nyawa pasien pandemik, setiap hari berhubungan dengan bbrp RS Rujukan, nampaknya ga adil kalau kalian yg punya follower banyak ini semena mena sekali menggunakan platform kalian untuk membuat ini sebagai bahan becandaan. Dan buat gue. LO GAK LUCU!" tambahnya.

5 dari 6 halaman

Dahulukan Rasa Kemanusiaan

Didiet Maulana mengingatkan untuk memiliki rasa kepedulian kepada sesama di tengah musibah ini.

"Menjadi kontroversial boleh boleh saja, tetapi dahulukan rasa kemanusiaan di atas segalanya. Kecuali sudah lupa bagaimana seharusnya menjadi manusia. Saya betul betul tidak habis pikir. Kalau mau jadi comedian, belajar lah ke ahlinya. Tolong guys..kita jaga dunia online ini sbg pusatnya ilmu yang baik," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Ingatkan Ini

Di akhir unggahannya, Didiet Maulana juga memberikan pesan penting agar lebih peduli dengan pandemi ini agar segera berakhir.

"Diam itu emas. Tapi kalo lo diem lo ga dapet penghasilan ya. Tapi bisa kali lebih bijak ya bikin konten.please please please banget. Jangan jadiin pendemik ini bahan becandaan. Kami sudah lelah harus spt ini. Kita butuh hidup dan bekerja normal.bantu kami dengan mengupload konten konten yg bisa membantu kurva pandemik landai. Lets Heal The World," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini