Sukses

Indira Kalistha 2 Kali Keguguran, Disalahkan Karena Rajin Nge-gym

Usai dua kali keguguran, Indira Kalistha hadapi kenyataan pahit. Ia disalahkan karena rajin ngegym alias melatih fisik di sasana.

Liputan6.com, Jakarta Di balik pernyataan kontroversialnya soal malas cuci tangan dan pakai masker selama wabah Corona Covid-19, Indira Kalistha punya kisah pilu, yakni dua kali keguguran.

Penyebab keguguran Indira Kalistha pun berbeda. Pertama, karena janin gagal berkembang dalam kandungan. Kedua, pembuahan yang tak sempurna dan menyebabkan hamil anggur.

Tragedi ini disikapi Indira Kalistha dan suaminya, Gaufar Sailendra (Utap), dengan tegar. Indira Kalistha mengakui, usai mengalami keguguran ada drama baru. Indira Kalistha disalahkan karena rajin melatih fisik di sasana alias ngegym.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diomeli Suami

Ini diungkapkannya dalam video “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek” yang diunggah di kanal YouTube Gritte Agatha pada 13 Mei 2020.

“Sebenarnya gue saking penginnya (punya anak), freak banget sampai diomeli sama Aa Utap enggak usah terlalu banyak cari-cari tahu nanti malah jadi pusing sendiri, jadi stres, enggak jadi,” ungkap Indira Kalistha.

3 dari 5 halaman

Suka Banget Anak Kecil

Dua tahun menikah, dua kali keguguran. Bagi orang lain, dua tahun berumah tangga itu baru sebentar. Bagi Indira, dua tahun itu lama. Itu karena ia sangat suka dengan anak kecil.

“Sempat gue merasa gue capai banget sayangin anak orang. Gue sayang banget sama keponakan gue tapi gue pengin punya sendiri,” beri tahunya. Saat kabar keguguran ini terekspos, warganet memperingatkan Indira Kalistha soal kebiasaan rajin berolahraga. Beberapa anggota keluarga juga mengingatkan. 

4 dari 5 halaman

Jadi Keguguran Terus

“Gue enggak freak sih cuma setiap hari gue ngegym sampai sekarang,” Indira Kalistha membantah. “Tapi waktu kemarin-kemarin beberapa bulan yang lalu, gue sempat kayak off gitu, karena gue mikir mungkin benar kata orang-orang kalau ngegym itu bikin gue jadi enggak bisa punya anak. Jadi keguguran terus,” imbuhnya.

Vakum dua bulan, Indira Kalistha malah kepikiran. Ia merasa dengan melatif fisik, batinnya bahagia.

 

5 dari 5 halaman

Biar Allah yang Membereskan

“Orang-orang tuh banyak banget yang bilang, lagian ngegym. Perempuan tuh jangan ngegym jangan angkat beban segala macam. Terus seminggu sebelum keguguran itu, gue ngegym jadi kayak disalahin banget,” Indira Kalistha menambahkan.

Ia tak mau menyalahkan olahraga, diri sendiri, maupun suami. “Kalau gue ada yang enggak beres atau Aa Utapnya ada yang enggak beres, nanti kalau udah waktunya pasti Allah beresin,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini