Sukses

Suami Indira Kalistha: Walau Banyak Orang Bilang Kamu Bodoh, Aku Tak Percaya

Indira Kalistha panen kecaman usai mengaku malas cuci tangan dan pakai masker selama wabah Covid-19. Sang suami membela.

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan kontroversial YouTuber Indira Kalistha di kanal YouTube Gritte Agatha yang dilanggani lebih dari 2,54 juta orang berbuntut panjang. Seperti diketahui, dalam video bertajuk “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek,” ia mengaku jarang pakai masker dan cuci tangan.

“Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi,” aku Indira Kalistha.

Lebih jauh, Indira Kalistha terang-terangan bilang malas cuci tangan selama wabah Corona Covid-19. Dalam hitungan jam, video yang diunggah pada 13 Mei 2020 itu panen kecaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lagu Lama

Sadar memantik kecaman, video ini diedit ulang. Pernyataan Indira Kalistha soal malas cuci tangan dan pakai masker mendadak amblas. Meski demikian, 12 ribu orang lebih mengomentari video yang telah diedit ulang ini.

Greget banget gue asli dah, gemes banget. Ini komen udah sampe 10K dan akan terus bertambah. Terus habis itu dia viral dikritik sana sini. Terus yang punya akun sama yang jadi bintang tamu salah-salahan nih saling nyari pembelaan. Lagu lama,” cuit seorang warganet.

3 dari 5 halaman

Julurkan Lidah

You've got the talent, you've got the fame, use it for making changes into this world (lo punya bakat, lo terkenal, gunakan itu untuk mengubah dunia),” yang lain menyarankan. Mengetahui istrinya dikecam khalayak, suami Indira Kalistha, Gustaf Sailendra, tak tinggal diam.

Lewat akun Instagram Gustafode yang diikuti 700 ribuan orang, pria yang akrab disapa Utap itu membuat pernyataan. Utap mengunggah foto bareng Indira Kalistha menjulurkan lidah.

4 dari 5 halaman

Mereka Cuma Enggak Ngerti

Menyertai foto yang diunggah pada Kamis (14/5/2020) itu, Utap mencuit, “Walaupun banyak orang bilang kamu bodoh, aku ga percaya. Aku percaya bahwa kamu adalah wanita yang cerdas. Mereka cuma ga ngerti aja.”

Lagi Utap menulis, “Tapi bodoh atau pintar itu ga penting. Yang penting kamu udah jadi istri yang soleha buat aku.”

Utap minta istrinya santai menanggapi kecaman warganet. “Chill aje dari dulu kan emang selalu us vs the world (santai saja, dari dulu kan kita memang selalu melawan dunia),” tulisnya.

5 dari 5 halaman

Lebih Baik Dibilang Bodoh

Di Instagram Stories, pada hari yang sama, Utap mengunggah foto serupa disertai sebuah kata, “Sorry.” Namun beberapa menit kemudian, Utap mengunggah ulang status teks seseorang. Isinya, “Orang lebih suka ditakut-takuti dan dikontrol elite global daripada bersuara. Kenapa semua orang yang bersuara harus dibully? Padahal musuh kita bukan sesame masyarakat.”

Di pengujung status teks berwarna hitam polos itu, tertera tulisan, “Lebih baik dibilang bodoh daripada merasa pintar. Lebih baik dihakimi daripada menjadi penghakim sesama.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini