Sukses

YouTuber Indira Kalistha Tuai Kontroversi, Mengaku Ogah Cuci Tangan dan Pakai Masker

Indira Kalistha mengatakan ia hanya memakai masker bila ditegur.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Indira Kalistha mengungkap pernyataan yang terbilang kontroversial di tengah anjuran pemerintah dan pakar kesehatan soal pencegahan penularan virus Corona Covid-19. 

Ini terungkap dalam sebuah wawancara yang dimuat di kanal YouTube Gritte Agatha pada Rabu (13/5/2020) yang bertajuk "@Indira Kalistha PERTAMA KALI DIWAWANCARA SERIUS!". Di video ini, Indira Kalistha dengan terang-terangan menyebut ia ogah mengikuti anjuran tersebut. Termasuk memakai masker.

Indira Kalistha mengatakan ia hanya melakukannya bila terpaksa. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya Saat Ditegur

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pake, kecuali kayak ditegor gitu baru pake. Tapi kalau nggak ditegor kita lepas lagi," tuturnya. 

"Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu. Sesek nih dada, sesek!" ungkap Indira berapi-api.

3 dari 5 halaman

Ogah Cuci Tangan

Tak hanya soal masker, Indira Kalistha juga menolak anjuran cuci tangan sesering mungkin. 

"Terus abis gitu kalau misalnya ke pasar, mall misalnya pegang-pegang abis beli makanan dari gojek online gitu aku enggak cuci tangan dulu sebelum makan. Jadi kayak ambil-ambil apa segala macem terus makan aja pakai tangan," jelasnya lagi.

4 dari 5 halaman

Emosi

Indira mengaku sama sekali tak khawatir dengan ancaman penularan virus ini. "Wallahualam lu mau kena Corona kek, penyakit apa kek demam berdarah, semua bisa mati lo tahu. Emosi gue jadinya," tutup Indira.

5 dari 5 halaman

Kontroversial

Tentu saja potongan video yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter langsung viral bukan main. Indira lantas dibanjiri dengan berbagai hujatan pedas karena pernyataannya dianggap sama sekali tak mencerminkan seorang influencer yang baik.

"Sgt disayangkan seorang public figure yg punya subscribers 2 jt orang bisa mengeluarkan statement spt ini," cuit @putpuwi di Twitter, yang di-retweet lebih dari 20 ribu kali dan mendapat 47 ribu tanda suka. 

 

(Kapanlagi/ dwn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini