Sukses

Juri Dangdut Academy Rosalina Musa Jalani Operasi Saraf Tulang Kejepit, Kerap Nangis di RS

Rosalina Musa sudah empat tahun merasakan sakit saraf tulang kejepit ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rosalina Musa, salah satu juri Dangdut Academy dari Singapura sempat menghilang selama dua minggu dari media sosial. Ternyata, ia baru saja menjalani operasi.

Pada 1 Mei 2020 lalu, Kak Rose, sapaan Rosalina Musa, memutuskan untuk menjalani operasi tulang tengkuk di National University Hospital, Singapura.

Rosalina Musa mengaku, rasa sakit yang dialaminya sudah cukup lama. Tapi baru kali ini ia berani untuk menjalani pembedahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

4 Tahun

Melalui akun Instagram miliknya, Kamis (14/5/2020), Rosalina Musa ini menuturkan penyebab sakit saraf tulang kejepit yang dideritanya.

Ia menulis, "4 thn saya mengalami sakit ini tapi baru skrg saya berani operasi kerana tak tahan terlalu sakit, gara2 stress memikirkan org2 yg tidak bertanggungjawab dan penipu."

3 dari 6 halaman

Sumsum Tulang Belakang Kritis

Kak Rose menjalani operasi selama delapan jam, dan keadaan sumsum tulang belakangnya agak kritis. Namun, ia bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup.

"Alhamdulillah saya sadar dan saya tau Allah sayang saya walaupun saya dlm keadaan shock (kaget) 4 hari stlh operasi," imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

Bakal Jalani Terapi 3-5 Bulan

Tak langsung sembuh, Rosalina Musa harus menjalani terapi. Untuk itu, ia meminta doa dari semua orang agar bisa kembali beraktivitas.

"Saya akan di transfer hari ini dan mendapatkan rawatan lanjut di Alexandra hospital, utk menjalani process therapy selama 3-5 bulan," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Menangis Terus

Selama berada di rumah sakit, Rosalina Musa mengaku tak berhenti menangis. Bukan karena sakit usai operasi tapi tak bisa bertemu siapa pun di sana.

"Rindu sgt dgn Abang & Wildan.. walaupun video call setiap hari.. gara2 Covid 19, tidak boleh ada 1 visitor pun. Ini yg membuat saya nangis terus.. 😭😭😭😭😭 Yaa Allah.. berikan lah aku kekuatan dan ketabahan menjalani semua ujianMu. Sembuhkan lah diriku supaya aku boleh berkumpul lagi dgn kluargaku," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Banjir Doa

Hampir semua peserta Dangdut Academy memberikan doa dan semangat kepada sang juri. Selain itu, para selebritas Tanah Air juga berharap atas kesembuhan Kak Rose.

"Kak russssss ♥️♥️♥️♥️ 😭😭😭 InssaAllah sehat kak lepas ni kk russss sehat kembali ❤️," tulis Zaskia Gotik.

"Kak... get well soon, semangat 😍😍😍," timpal Aiman Ricky.

"Syafakillah Kak @kakrose_rosalinamusa. ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA’SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA“Ya Allah, Dzat yang dipertuhankan manusia, semoga Engkau berkenan menghilangkan kesusahan dan menganugrahkahkan kesembuhan pada ia yang sedang dicoba sakit, karena Engkau adalah Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain”*Aamiin*," doa Elvy Sukaesih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.