Sukses

Perjalanan Treasure, Setahun Lebih Tunggu Debut Sampai Kehilangan Personel

Sumber dari YG menyebutkan Treasure akan debut setelah Blackpink comeback.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar yang menantikan debut Treasure, kini bisa bernapas lega. YG Entertainment, agensi yang menaungi grup ini, akhirnya mengumumkan bulan debut Haruto dkk.

Dilansir dari Soompi, pada Selasa (12/5/2020) kemarin YG mengeluarkan video teaser debut Treasure. Di sana dicantumkan bahwa grup ini akan debut pada Juli mendatang.

Sumber dari YG menyebutkan Treasure akan debut setelah Blackpink comeback.

"Debut Treasure pada Juli telah dikonfirmasi bersama dengan comeback Blackpink pada Juni. Kami akan mengumumkan tanggal pasti sekaligus informasi lain yang berhubungan kepada fans terlebih dulu," begitu pernyataan sumber tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Formasi Awal

Perjalanan Treasure hingga akhirnya muncul kepastian debut ini memang terbilang sangat panjang.

Ini bermula dari ajang kompetisi yang digelar pada akhir 2018 lalu, Treasure Box. Pada akhir Januari 2019, YG Entertainment mengumumkan tujuh personel yang akan debut dari kompetisi ini, mereka adalah Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk, dan Hyunsuk.

Mereka akan menggunakan nama Treasure.

3 dari 5 halaman

Treasure 13

Selain itu, YG juga mengumumkan akan mendebutkan satu grup lagi dari Treasure Box. Keenamnya adalah Ha Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Jihoon, dan Asahi.

Belakangan, YG justru melebur kedua grup ini menjadi Treasure 13.

Hanya saja, karena beragam skandal yang menerpa YG Entertainment pada tahun 2019, rencana debut Treasure 13 ini jadi tak jelas.

 

4 dari 5 halaman

Ha Yoonbin

Sepanjang 2019, nyaris tak ada berita baru tentang grup ini, sampai 6 Januari 2020. YG mengumumkan bahwa Ha Yoonbin mundur dari grupnya. Kala itu, alasan yang disebut adalah Ha Yoonbin menginginkan karier sebagai penyanyi solo.

 

5 dari 5 halaman

Nama Baru

Namun di tengah kabar kurang menyenangkan tentang mundurnya Ha Yoonbin, YG memastikan akan mendebutkan grup ini pada tahun 2020. Mereka akan hadir dengan nama baru, yakni Treasure.

Seperti apa konsep yang akan diusung grup bungsu di YG Entertainment ini? Kita tunggu saja debutnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.