Sukses

Pernah Dipenjara, Kini Instagram Ahmad Dhani Dikendalikan Mulan Jameela

Mulan Jameela ambil alih medsos Ahmad Dhani.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani pernah tersandung kasus hukum gara-gara statement-nya di media sosial. Agar kejadian yang sama tak terulang lagi, akun medsos Ahmad Dhani kini diambil alih istrinya, Mulan Jameela.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Dhani melalui saluran YouTube Video Legend, Selasa (12/5/2020). Kini, Mulan Jameela bertugas mengontrol apa saja konten yang boleh dan tidak boleh diunggah oleh suaminya.

"IG yang sekarang saya dipegang oleh nyonya saya, jadi saya enggak bisa sembarangan IG," ungkap ayahanda Al, El dan Dul tersebut dalam videonya.

"Jadi saya tidak punya akses untuk IG saya untuk hal-hal yang di luar human interest," sambung musikus sekaligus politikus berusia 47 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Izin Dulu

Sekarang, Ahmad Dhani harus meminta izin istrinya terlebih dahulu sebelum mengunggah sesuatu di Instagram. Ia tak bisa lagi bersentuhan dengan konten yang mengandung isu politik, dan sebagainya.

"Kalau saya mau kirim IG, saya kirim ke istri saya, 'Sayang, ini di-upload'. Kalau oke, ya di-upload sama istri saya. Tapi kalau kontennya politik dan lain-lain enggak dibalas," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Tak Jawab Tantangan Jerinx

Inilah yang menjadi alasan mengapa Ahmad Dhani juga tak pernah menjawab tantangan diskusi yang diajukan oleh Jerinx.

"Karena ya mau gimana, pasti enggak boleh sama istri saya, pasti enggak dikasih. Jadi siapa pun yang DM ke IG saya, terutama cewek-cewek, jangan DM ke IG saya, karena yang megang istri saya. Nanti ketahuan," papar pentolan Dewa 19 ini.

4 dari 4 halaman

Kasus Hukum

Untuk mengingatkan, Ahmad Dhani pernah terjerat kasus ujaran kebencian yang membuatnya mendekam di LP Cipinang, Jakarta Timur. Saat itu ia divonis dengan hukuman 1,5 tahun penjara.

Selain itu, Ahmad Dhani juga sempat tersandung kasus Vlog Idiot di Surabaya Jawa Timur. Karena upaya banding diterima oleh Pengadilan Tinggi, maka ia mendapat keringanan hukuman, dari satu tahun penjara menjadi tiga bulan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela