Wiwiex Powerslaves Ajak Anak Rilis Lagu Religi Berjudul Taubat

Oleh Surya Hadiansyah pada 13 Mei 2020, 03:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 03:00 WIB
Wiwiex Powerslaves dan Putinya, Audiva
Perbesar
Wiwiex Powerslaves dan Putinya, Audiva (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kibordis Powerslaves, Wiwiex Soedarno, merilis sebuah single solo relogo terbaru. Single baru Wiwiex Powerslaves ini berjudul "Taubat".

Tak sendiri, Wiwiex Powerslaves ini menggaet putrinya, Audiva yang berumur 12 tahun untuk mengisi lini vokal.

Berbeda dengan lagu religi pada umumnya, "Taubat" dikemas Wiwiex Powerslaves dalam balutan perpaduan musik pop kekinian yang menjadi kesukaan Audiva dengan musik era '90-an yang telah membentuk selera musik Wiwiex.

Kesukaan Audiva terhadap Billie Eilish juga sedikit banyak memengaruhi lagu ini di mana Wiwiex memberikan kebebasan kepada Audiva untuk bereksplorasi dan berekspresi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tekno dan Orkestra

Wiwiex Powerslaves dan Putinya, Audiva
Perbesar
Wiwiex Powerslaves dan Putinya, Audiva (ist)

"Vokal saya buat tidak seperti religi pada umumnya, saya bebaskan sesuai ekpresi dia yang umurnya 12 tahun," kata Wiwiex Soedarno.

"Musik saya aransemen ke techno dengan sedikit sentuhan orkestra dan ada unsur tradisional di bagian interlude," sambungnya.

 


Sesuai Karakter

Audiva, Putri Wiwiex Powerslaves
Perbesar
Audiva, Putri Wiwiex Powerslaves. (ist)

Proses rekaman lagu ini memakan waktu sekitar satu tahun. Awalnya, Wiwiex membuat cover lagu yang sesuai dengan karakter vokal Audiva. Kemudian, ia perlahan mengurasi musik rock vokalis laki-laki yang benar-benar jauh dari karakter putrinya untuk dibawakan ulang.

"Seperti lagu 'Pulang' dari Powerslaves dan 'Like A Stone' milik Audioslave serta 'Come As You Are'-nya dari Nirvana. Ternyata Audiva berhasil menemukan cara dan karakter dia bernyanyi dan akhirnya saya beranikan diri untuk membuat single agar dia benar-benar punya karakter sendiri," tutur Wiwiex.

 


Tantangan

Tak bisa dipungkiri, saat mengarahkan Audiva selama proses rekaman, begitu banyak tantangan yang dihadapi Wiwiex. Bagaimana pun, Audiva masih anak-anak sehingga jiwanya pun masih anak-anak.

"Itulah kenapa saya pilih tema religi yang bersifat global liriknya untuk single pertama ini. Tantangan yang pasti adalah rasa bosan di mana mengajarkan notasi dan cara bernyanyi yang sesuai dengan keinginan saya sementara jiwanya masih bermain dan sebagainya. Untunglah saya ada tips khusus untuk mengatasi ini," kata Wiwiex.

 

 


Tersedia

Saat ini, single “Taubat” sudah tersedia di seluruh platform musik digital dan videoklipnya bisa dilihat di kanal YouTube Wiwiex Powerslaves Official.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya