Sukses

Antassalam, Lagu Terbaru Maher Zain di Ramadan 2020

Maher Zain resmi meluncurkan single baru beserta video musik berjudul Antassalam melalui berbagai platform musik.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu bernuansa religi tak bisa dipisahkan dari Maher Zain. Di Ramadan 2020, penyanyi berpaspor Swedia ini juga menelurkan lagu terbaru yang diberi judul "Antassalam".

Lagu tersebut resmi dirilis Maher Zain di berbagai platform musik digital, Selasa (12/5/2020). Bukan cuma lagu, Maher Zain juga sudah merilis video klip musik terbarunya.

"Saya sangat senang single baru saya dirilis hari ini. Saya ingin pendengar musik saya untuk segera mendengarkan lagu dan juga menonton video musiknya," kata Maher Zain melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Lagu "Antassalam" yang berarti: Tuhan (Allah) adalah kedamaian menceritakan tentang berbagai perjuangan yang dihadapi manusia di dunia saat ini seperti mencari ketentraman dalam pikiran, berperang dengan self-doubt, mengatasi stress, dan berujung kepada mencari kedamaian dan pelipur lara di pelukan Ilahi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengalami Sendiri

Maher Zain mengaku mengalami sendiri hal-hal tentang pencarian ketentraman dalam pikiran, perjuangan melawan self-doubt serta penemuan kedamaian bersama Ilahi.

"Dalam keadaan krisis kesehatan global saat ini saya paham bahwa saya tidak sendiri, banyak orang yang dapat merasakan perasaan yang saya curahkan di dalam lagu ini," Maher Zain menuturkan.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dua Bahasa

Lagu ini disampaikan dalam kombinasi dua Bahasa, Inggris dan Arab, beat kontemporer dan aransemen musikal stripped-back berpadu lirik yang personal dan uplifting secara spiritual.

Pengambilan Video musik dari single terbaru ini diambil di Stockholm, Swedia, dan diarahkan sutradara asal Swedia, Guy Aslan.

 

4 dari 5 halaman

Berbicara dengan Pendengar

Maher Zain berharap "Antassalam" dapat berbicara kepada para pendengarnya secara pribadi dan membantu mereka melanjutkan perjalanan mereka.

"Saya selalu berusaha untuk membuat musik yang berbicara tentang pengalaman pribadi dan hasil refleksi diri, dan saya percaya semua yang datang dari hati akan menyentuh hati lainnya," Maher Zain menambahkan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Pesan Kepada Dunia

Bara Kherigi selaku Managing Director Awakening Music, label rekaman yang menaungi Maher Zain, mengatakan lagu terbaru penyanyi keturunan Lebanon itu memberi pesan kepada dunia, yakni semua manusia yang sama-sama sedang menghadapi kesulitan, berjuang melawan ketakutan dan kegelisahan yang serupa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.