Sukses

Roy Kiyoshi Akan Jalani Asesmen Besok

Roy Kiyoshi ingin segera menjalani rehabilitasi.

Liputan6.com, Jakarta Roy kiyoshi melalui pengacaranya Henry Indraguna, telah mengajukan permohonan rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Tak hanya, itu Roy Kiyoshi juga meminta proses pengungkapan dan pemahaman permasalahan (asesmen) kepada pihak kepolisian dipercepat, untuk memudahkan proses rehabilitasi yang telah diajukan.

Gayung bersambut, ternyata permohonan Roy Kiyoshi melalui pengacaranya itu direspons dengan cepat pihak kepolisian. Rencananya, asesmen akan dilakukan besok, Rabu (13/5/2020).

"Kami sudah mengajukan asesmen. Setelah itu, kami sudah dapat jadwal, hari Rabu pukul 09.00 WIB, Roy menjalankan asesmen,” kata Henry Indraguna, saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (12/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Asesmen

Dengan begitu, Henry Indraguna berharap kliennya segera menjalani direhabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Sebab hasil asesmen ikut menentukan apakah Roy kiyoshi bisa direhabilitasi atau tidak. Namun ia tak tahu pasti asesmen akan dilakukan.

"Antara BNPP atau Polres nantinya tergantung penyidik. Saya belum tahu apakah di BNPP atau di Polres nanti menunggu orang BNPP datang," kata Hendry Indraguna lagi.

3 dari 4 halaman

Rehabilitasi

Bila hasil asesmennya baik, dalam waktu dekat ini Roy Kiyoshi akan menjalani rehabilitasi dan tak lagi berada di tahanan Polres Jakarta Selatan.

“Kalau nanti direkomendasikan, biasanya, kan, dua atau tiga hari. Mungkin Jumat, deh, Roy dirujuk ke rehabilitasi. Ya, Kamis atau Jumat minggu inilah saya upayakan ke RSKO,” lanjut Henry.

4 dari 4 halaman

Jalani Proses Hukum

Meski nantinya direhabilitasi, namun permasalahan hukum yang menjerat Roy Kiyosi akan tetap berjalan.

"Ya walaupun dia di tempat rehabilitasi namun Roy siap menjalani proses (hukum)nya," pungkas Henry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini