Sukses

Ngobrol Bareng Lee Min Ho dan Kim Go Eun, Bintang The King: Eternal Monarch

Setelah tiga bintang The King: Eternal Monarch lain, kini giliran Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang bercerita.

Liputan6.com, Jakarta The King: Eternal Monarch, menjadi ajang kembalinya Lee Min Ho ke ranah drama Korea. Kini, dramanya sudah ditayangkan setengah jalan.  

Di drama ini Lee Min Ho bertemu kembali dengan Kim Eun Sook,  penulis drama yang ia bintangi pada 2013, The Heirs. Bedanya, dalam The King: Eternal Monarch ia dituntut memerankan karakter Lee Gon yang lebih dewasa. 

Di sisi lain, Lee Min Ho juga berhadapan dengan lawan main baru, yakni Kim Go Eun, yang sebelumnya kondang dengan drama ngehits Goblin.

Bagaimana cara mereka memadukan chemistry dalam drama ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bagian Kedua

Beberapa waktu lalu, Netflix sempat menggelar konferensi pers online The King: Eternal Monarch  yang dihadiri sejumlah jurnalis Indonesia. Bintang-bintang drama ini, ikut hadir dan menceritakan pengalaman mereka terlibat dalam serial ini.

Dalam wawancara bagian pertama, Jung Eun Chae, Woo Do Hwan, serta Kim Kyung Nam menceritakan pengalaman mereka saat syuting drama ini. Nah, di bagian kedua ini giliran Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang bercerita.

Simak kepingan wawancaranya, berikut ini:

3 dari 6 halaman

Reuni dengan Kim Eun Sook

Tanya: Apa yang membuatmu memutuskan bergabung dengan The King: Eternal Monarch?

Lee Min Ho: Aku pertama tertarik dengan peran sebagai kaisar, kapan lagi aku dapat peran kaisar, kan? Lalu kekuatan yang dimiliki karakter ini juga hebat, dan aku juga begitu tertarik dengan hal ini. Yang ketiga karena aku dikontak Kim Eun Suk, aku merasa ketimbang  melakukan pekerjaan seperti umur 20-an, aku bisa melakoni karakter ini secara lebih dewasa. Dengan gaya seperti lelaki dewasa. Dan tentu saja aku memiliki rasa percaya pada penulis Kim Eun Suk.

 

Tanya: Lee Min Ho, bagaimana caramu membangun bromance dengan Woo Do Hwan?

Lee Min Ho: Peran yang dimainkan oleh Woo Do Hwan adalah seseorang yang benar-benar berada di sisi sang kaisar, sejak sang kaisar berusia 8 tahun. Jadi bisa dibilang dia adalah sosok tak terganti bagi Lee Gon, dan juga sosok teman dekat untuk kaisar yang kesepian itu.

Bersama Woo Do Hwan, kami berpikir keras soal bagaimana membentuk relasi dan chemistry itu. Saat bersama, kami merasa lebih pas untuk untuk berada dalam suasana yang menyenangkan, ketimbang terlalu serius.

 

Tanya: Kim Go Eun, Ini adalah reunimu dengan penulis Goblin, Kim Eun Sook. Apa yang membuatmu tertarik mengambil peran di drama ini?

Kim Go Eun: Pertama-tama karena cerita ini berkisah seputar jagat paralel, dan karena ada banyak peran dengan karakter dobel di drama ini. Saat baca naskahnya aku kadang sedikit bingung, aku sering bingung apa orang ini adalah karakter yang itu di dunia yang lain, jadi ini adalah salah satu hal yang membuatku tertarik. Dan aku juga merasa penonton juga bakal tertarik.

 

4 dari 6 halaman

Reaksi Pertama

Tanya: Apa reaksimu Ketika tahu akan bertemu dan jadi lawan main?

Lee Min Ho: Tentu saja aku bersemangat! Aku enggak teriak sih, tapi dia adalah aktris yang telah kuamati dan kurasa ada banyak hal yang bisa ia tampilkan ke layar. Jadi saat aku pertama kali tahu aku merasa kita bisa membuat sesuatu yang hebat bersama.

Kim Go Eun: Aku juga bersemangat. Aku sudah lama ngefans dengan dramanya (Lee Min Ho) sebelumnya. Jadi ini terasa sebagai pengalaman baru sekaligus aneh bagiku, bekerja bersamanya. Aku merasa kami bisa membuat chemistry dan sinergi yang hebat.

 

Tanya: Apa perbedaan The King: Eternal Monarch dengan drama lain tentang dunia paralel?

Lee Min Ho: Kurasa karena drama ini berbicara tentang dunia paralel dan hipotesis bahwa di dunia paralel ini ada versi lain dari “aku”. Kurasa ini yang membedakan drama ini dengan yang lain. Ada nuansa kebaruan dari drama ini karena aspek tersebut.

Juga, melihat hal yang terjadi secara simultan di dunia paralel ini, juga bagaimana karakternya membangun relasi antar-dunia, ini juga menjadi aspek yang membedakan drama ini.

Kim Go Eun: Kurasa ia telah mengucapkan semua. Kutambahkan, bahwa yang membedakan drama ini dengan yang lain adalah ada Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Jung Eun Chae, Kim Kyung Nam dan banyak pemain hebat lain yang akan tampil.

5 dari 6 halaman

Persiapan

Tanya: Apa persiapan yang kamu lakukan untuk drama ini?

Lee Min Ho: Untuk peranku, ia adalah seorang pedayung profesional. Jadi aku harus banyak-banyak latihan. Dan untuk menjadi pedayung profesional, kamu harus memakai baju tanpa lengan, jadi tentu saja aku harus berolahraga. 

Aku juga memainkan peran sebagai seorang ahli matematika. Jadi aku harus melihat perkuliahan atau buku-buku yang ditulis pakar matematika atau fisika. Dan itu sulit sekali. Aku tidak [mempelajarinya] secara mendalam, tapi aku ingin mendapatkan bagaimana cara orang-orang ini membentuk logikanya. Jadi ini adalah hal yang menjadi fokusku.

Bersama karakterku juga ada Maximus, dia adalah kuda milik karakterku. Jadi tentu saja kamu harus menjalin chemistry dengan kuda itu. Jadi aku mengambil kelas berkuda.

Itu saja. Lumayan banyak juga, ya.

Kim Go Eun: Peranku adalah seorang detektif. Tapi sebelum [menjadi detektif] ia adalah seorang yang hidupnya sangat dekat dengan taekwondo. Dia adalah putri dari pemilik tempat latihan taekwondo, dan dia pernah punya pengalaman mengajar taekwondo di SMA. Jadi aku harus  mengakrabkan diriku dengan taekwondo.

Aku juga belajar taekwondo di satu tempat dekat rumahku. Dan karena  aku seorang detektif, aku banyak menonton dokumenter dan menonton banyak video wawancara. Karena aku ingin melihat energi detektif dan polisi secara sesungguhnya, bukan dari drama atau konten lain. Ini fokusku, sisi nyata dari detektif dan polisi.

6 dari 6 halaman

Comeback

T: Lee Min Ho, ini kan drama pertamamu setelah tiga tahun, apa harapanmu?

Lee Min Ho: Pertama-tama aku sangat bersemangat bisa bertemu dengan fans lagi lewat drama ini setelah sekian lama. Aku juga sangat bersyukur dengan fans yang telah menunggu lama. Aku sedikit was-was bagaimana drama ini akan diterima publik.

Aku telah bekerja keras di lokasi syuting dan sekarang, berbicara kepadamu di sini, ini terasa begitu nyata. Kami semua, staf dan pemain berusaha dengan sebaik mungkin jadi kami berharap ini bisa diapresiasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini