Sukses

Ayu Azhari Rekaman Lagu Religi Ya Ramadan bareng Suami dan Anak-Anaknya

Ayu Azhari bersama Isabelle dan Lenon mengisi bagian vokal, sementara sang suami berperan sebagai arranger untuk lagu Ya Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Azhari untuk pertama kalinya bersama sang suami, Mike Tramp dan kedua anaknya yaitu Isabelle dan Lennon Tramp, rekaman sebuah lagu religi berjudul Ya Ramadan. Ayu Azhari bersama Isabelle dan Lenon mengisi bagian vokal, sementara sang suami berperan sebagai arranger.

Semula, Ayu Azhari tidak berniat melibatkan kedua anak-anaknya ini untuk lagu ini. Namun karena beberapa kendala, justru anak-anak dan suaminya lah yang membantu Ayu Azhari menyelesaikan lagunya itu.

"Rencana lagu untuk Ramadan sudah direncanakan sebelum ada pandemi. Bukan untuk anak-anak. Akhirnya karena Ramadan sudah dekat, saya hubungi suami saya cerita ada kendala dan dia bilang coba kirim aja pakai hp, kita rekam Isaabel guide vocal nya," kata Ayu Azhari saat dihubungi beberapa waktu lalu.

"Terus karena kita di rumah sering mendengarkan dan menyenandungkan, Lennon kadang lagi duduk sendirian sambil main game suka (ikut) bersenandung," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlibat

Dari situ, Ayu Azhari terlintas untuk mengajak serta putranya ikut bernyanyi di lagu tersebut.

"Saya bilang sama Mike sepertinya lagu "Ya Ramadan" bagus deh Lennon ada isi (vokal). Suara nya unik masih anak dan ekspresi nya khusyuk seneng aku dengernya. Adem dan membawa banyak kegembiraan," kata Ayu Azhari lagi.

 

3 dari 5 halaman

Senang

Mendengar niatnya itu, Mike Tramp menyerahkan seluruhnya kepada sang putra. Beruntung, Lennon menyambut baik keinginan sang ibunda.

"Di permulaan Mike bilang Lennon masih anak jangan di paksa. Terus aku tanya Lennon dia bilang mau dan dia senang untuk menjadi bagian dari berbagi dengan masyarakat luas dalam keadaan pandemi dan dirumah aja," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi

Benar saja, karya Ayu Azhari ini direspons baik. Lagu Ya Ramadan ini mendapat apresiasi dari Dr. KH Muhammad Zakki, Msi, pimpinan pondok pesantren Mukmin Mandiri, Jawa Timur sebagai lagu penuh edukasi, sebagai kepedulian Ayu Azhari terhadap masa depan anak bangsa yang religius dan berbakti.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Terakhir, Ayu Azhari berharap lagu ini bisa menyebarkan semangat kepada masyarakat di tengah pandemi yang sedang terjadi di Indonesia.

"Kami ingin berbagi kebersamaan dalam doa dan semangat lewat syair dan dinyanyikan sesuai zamannya,  dengan harapan membawa kebahagiaan ke setiap rumah dan anggota keluarga yang sedang dan dalam masa PSBB ini," kata Ayu Azhari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini