Sukses

Usai Jualan Peyek, Ivan Gunawan Bisnis Kopi Kekinian

Ivan Gunawan semakin luas melebarkan bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan dikenal sebagai artis yang juga desainer. Kiprahnya sebagai desainer kondang sudah tidak ragukan. Ivan Gunawan termasuk dalam jajaran artis papan atas yang wajahnya selalu muncul di televisi. 

Ivan Gunawan juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Public figure dengan multi talenta yang memiliki lebih dari 20 juta pengikut di Instagram tersebut sukses mengelola beberapa perusahaan di bawahnya. Sejumlah brand fashion ternama juga lahir dari tangannya seperti Jajaka X Ivan Gunawan, LOVE by Ivan Gunawan, Mandjha Hijab, Ivan Gunawan PRIVE, Khalif, dan Minime. 

Ivan Gunawan juga sukses mengembangkan bisnis kosmetik dengan brand Ivan Gunawan Cosmetics.  Dan di akhir tahun 2019 lalu, Ivan sukses meluncurkan permainan berbasis aplikasi yang diberi nama Ivan Gunawan Superstyle.

Sederet bisnisnya tidak membuat Ivan Gunawan puas dengan pencapaiannya. Di tahun 2020, Ivan Gunawan merambah ke dunia food and beverage.  Dimulai dengan bisnis peyek Mak Igun yang viral di kalangan artis, kini Ivan Gunawan juga memulai bisnis baru berjualan kopi.

“Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa ngga coba dipasarkan. Toh setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang,” ujar Ivan Gunawan dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kedai Kopi

Beberapa tahun belakangan, bisnis kedai kopi di Indonesia memang semakin menjamur seiring dengan tumbuhnya jumlah generasi Z dan Y yang mendominasi demografi penduduk Indonesia.  

Peluang inilah yang tak disia-siakan oleh Ivan Gunawan. Ivan ingin membuat bisnis kopi yang tak hanya menjual kopi, tapi sekaligus bisa membangkitkan rasa cinta kaum milenial terhadap citarasa kopi Indonesia.

“Melalui kopi yang disajikan, saya ingin para penikmat kopi yang kebanyakan adalah anak muda semakin mencintai citarasa kopi Indonesia. Karena menurut saya  Indonesia memiliki kopi terenak yang pantas dibanggakan. Dengan begitu, bibit cinta terhadap produk dalam negeripun akan tumbuh di kalangan mereka,”ungkap Ivan.

 

3 dari 5 halaman

Kontribusi

Selain itu, Ivan Gunawan juga ingin memberikan kontribusi lebih kepada negeri dengan membuka lapangan kerja baru, ”saat ini dunia bisnis lagi terpuruk. Namun ini justru  mebangkitkan semangat  saya untuk memberikan kontribusi. Caranya dengan menciptakan peluang kerja baru di Kedjora Coffee ini.” 

Ke depan, Ivan Gunawan juga berharap melalui Kedjora Coffee ia bisa membangun jaringan bisnis yang lebih besar supaya bisa membantu dan bekerja sama dengan banyak usaha kecil menengah.

“Saya selalu ingin usaha yang saya kembangkan bisa membantu banyak orang. Salah satunya dengan menjadi jaringan usaha yang besar hingga ke daerah sehingga bisa membawa berkah bagi banyak orang,” ujar Ivan Gunawan.

 

4 dari 5 halaman

Dua Lokasi

Kedjora Coffee sendiri saat ini baru tersedia di dua lokasi. Yang pertama Kedjora Coffee di Roseville SOHO & Suite Apartment BSD, Tangerang, dan yang kedua Kedjora Coffee di jalan Abdul Majid Dalam , Cipete, Jakarta Selatan.  

Untuk konsep, kedua tokonya memiliki konsep berbeda. Kedjora Coffee BSD menggunakan konsep café, sementara di Cipete sejauh ini masih konsep take away, “Di BSD berupa coffee shop, bisa ngopi sambil nongkrong. Tapi Karena lagi Corona, maka semua toko kopi saya hanya bisa dipesan secara online atau take away saja”.

 

5 dari 5 halaman

Pilihan Rasa

Di Kedjora Coffee tersedia kopi dengan aneka pilihan rasa. Dan uniknya semua jenis kopi tersebut diberi nama berdasarkan bintang atau zodiac. Ada Capicorn Latte, Sagitarius Choco Milk, Taurus Expresso Matcha, Cancer Charcoal Latte, Leo Strawberrycano, Aries Velvet Latte, dan masih banyak lagi.  

“Saya ingin nama kopi yang iconic, pasti diingat semua orang. Dan saya paling seneng sama hal yag berkaitan dengan bintang. Makanya saya kasih nama bintang atau zodiac,” pungkas Ivan Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini