Sukses

Perasaan Rossa yang Mengaku Pertama Kali Dalam Hidup Tak Bisa Mudik Lebaran

Rossa curhat tak bisa mudik Lebaran, tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Rossa tampil menawan di Konser Amal Satu Indonesia Minggu (10/5/2020) malam. Diva asal Sumedang ini membawakan sejumlah single hits di panggung musik yang digelar Emtek Group dan disiarkan live SCTV, Indosiar, O Channel dan Vidio.

Di panggung yang menggerakkan pemirsa untuk berdonasi itu, Rossa juga sempat berdialog dengan tenaga medis. Yaitu mereka yang menangani pasien Covid-19. Karena memang Konser Amal Satu Indonesia ini sebagai bentuk kepeduliaan Emtek untuk membantu penanganan wabah tersebut.

Banyak hal yang menarik tampak dari percakapan para host, Irfan Hakim, Sheila Purnama dan Senandung Nacita dengan Rossa. Misalnya, Rossa ikut terharu saat berbincang-bincang.

Selain itu Rossa juga curhat soal larangan mudik yang diberlakukan pemerintah untuk memutus rantai virus Corona Covid-19. 

"Protokol kesehatan sama-sama kita jalani. Termasuk larangan mudik. Aku ikut imbauan pemerintah," ungkap Rossa terkait dengan pertanyaan apa yang dilakukannya selama dua bulan stay at home.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Pertama Kali ke Studio

Rossa mengaku baru pertama kali keluar rumah, ke studio untuk bekerja. "Ya ini kan untuk menyanyi. Pertama kali ke studio seperti ini," ungkap Rossa menjawab pertanyaan Irfan Hakim. 

Rossa bersama Agnez Mo adalah 2 penyanyi yang khusus tampil live di studio Emtek City, Minggu malam. Sementara ratusan selebritis lain yag terlibat Konser Amal Satu Indonesia cukup tampil dalam bentu rekaman dan ditayangkan sebagai bagian segmen. 

Misalnya Addie MS bersama Twilite Orchestra, Yovie Widianto and friends, bahkan Rhoma Irama serta Iwan Fals dan para komika.

3 dari 4 halaman

Social dan Physical Distancing

Imbauan social atau pyhsical distancing di tengah pandemi Corona dipatuhi Rossa. "Ya hikmahnya jadi kumpul sama keluarga di rumah. Karena kegiatan lebih banyak di rumah," kata Rossa. 

Tapi, ada yang merisaukan hati Rossa. Apalagi kalau bukan tidak bisa mudik Lebaran.

4 dari 4 halaman

Tak Pulang Kampung

Rossa mengaku sedih karena tak bisa mudik Lebaran tahun ini. "Aku patuhin larang mudik. Dan, ini pertama kali seumur hidup aku nggak bisa berlebaran di kampung halaman. Nggak bisa ketemu mama dan papa serta keluarga," katanya. 

"Ya sedih lah. Tapi mau bagaimana lagi? Kemarin juga kan nggak bisa ziarah ke makam sebelum bulan puasa. Jadi aku berharap semoga Covid-19 cepat berlalu. Dan ini pertama kali dan tidak terulang lagi nggak bisa mudik lebaran," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.