Sukses

Anak Dewi Yull Lulus Kuliah di New York, Sabet Cum Laude

Putra Dewi Yull, Surya Sahetapy, telah lulus dari universitas di New York.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari keluarga Dewi Yull. Sabtu (9/5/2020) lalu, ia menyampaikan di Instagram bahwa putranya, Surya Sahetapy, telah lulus dari salah satu universitas di New York.

Kebahagiaan semakin lengkap tatkala Dewi Yull mengetahui bahwa di kampusnya, Surya berhasil meraih gelar cum laude atau lulus dengan pujian. Dewi Yull menyampaikannya dalam unggahan foto anaknya.

Dalam foto unggahan Dewi Yull tersebut, Surya terlihat sedang mengenakan toga yang dibubuhi tulisan "Lulus & Wisuda Bahasa Isyarat".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Dewi Yull

"Alhamdulillah ya Allah. Aku diberi upah berkah Ramadan. Berkat doa dan dukungan keluarga besar, sahabat semua," tulis Dewi Yull dalam keterangan foto tersebut, belum lama ini.

3 dari 5 halaman

Setara D3

"Anakku no 3 @suryasahetapy telah menyelesaikan Associate of Science in Applied Liberal Arts -Immeraions: ASL & Dead Studies dengan gelar Cum Laude (sistem yang berbeda kalau di Indonesia sama dengan D3) di Rochester Institute of Technology New York," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masih Harus Berjuang

Namun begitu, Surya Sahetapy masih harus berjuang agar ia bisa merampungkan kuliahnya hingga jenjang S1.

"Masih perjuangan 1 tahun lagi In shaa Allah untuk menyelesaikan pendidikan S1-nya. Semua atas ijin Allah. Masih awal perjuangan. Mohon doa sahabat semua," ungkap pelantun "Kau Bukan Dirimu" itu.

5 dari 5 halaman

Sudah Cum Laude Sejak Desember 2019

Dewi Yull juga turut menuliskan catatan perjalanan pendidikan Surya Sahetapy sejak sekolah dasar hingga rencananya untuk tahun 2021.

Sebenarnya, Surya telah dinyatakan lulus dan menyabet cum laude sejak Desember 2019. Namun, proses wisuda baru dilaksanakan Mei 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.