Sukses

Yuni Shara soal Lagu Didi Kempot Kapusan Janji: Liriknya Patah tapi Indah

Beberapa hari setelah kepergian Didi Kempot, warganet membahas lagu "Kapusan Janji" yang dibawakan Sang Maestro dengan Yuni Shara.

Liputan6.com, Jakarta Meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo Jawa Tengah pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 7.30 pagi, Didi Kempot mewariskan banyak lagu. Salah satunya, duet dengan Yuni Shara. Lagu yang dinyanyikan Didi Kempot bareng Yuni Shara itu berjudul “Kapusan Janji.”

Lagu patah hati ini direkam Yuni Shara dan Didi Kempot pada 16 April 2020. Di tengah wabah Corona Covid-19, berduet dengan Didi Kempot merupakan kesempatan istimewa bagi Yuni Shara.

Saat menerima tawaran duet lagu “Kapusan Janji,” Yuni Shara membayangkan sering manggung dengan Didi Kempot, mengenakan kebaya dan sanggul. Manusia berencana, namun Tuhan yang menentukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lirik dan Pengalaman Hidup

Pelantun “Mengapa Tiada Maaf” mengenang proses pembuatan lagu “Kapusan Janji” di akun Instagram terverifikasi miliknya, pekan ini. Mengunggah foto mengenakan kebaya polos oranye tua dengan selendang oranye muda, Yuni Shara berbagi cerita.

Sebagai seorang penyanyi, sudah lama sekali saya mulai mempertimbangkan judul lagu yang akan saya rekam,” Yuni Shara menulis. Kakak kandung Krisdayanti, menambahkan, “Karena sudah banyak pengalaman hidup yang terkena imbas cerita dari judul atau cerita lagu yang saya bawakan.”

3 dari 5 halaman

Ubah Mindset Demi Didi

Maka, saat lagu “Kapusan Janji” disodorkan padanya, Yuni Shara pikir-pikir. Ia khawatir lirik lagu ini terjadi di hidupnya. “Cukup lama mempertimbangkan lagu ciptaan Mas Didi sebelum saya putuskan untuk menyanyikan lagu tersebut,” ia menyambung.

Usai mendengarkan susunan melodi dan membaca lirik lagu sampai tuntas, Yuni Shara terkesan. “Lagunya enak, liriknya PATAH tapi indah. Akhirnya dalam hati saya bertekad merubah mindset saya. Bahwa lagu tidak akan berpengaruh terhadap hidup saya,” ia menyimpulkan. 

4 dari 5 halaman

Ada Cerita Lain...

Lagi-lagi, yang terjadi setelah rekaman tak sesuai bayangan Yuni Shara. Didi Kempot menghadap Sang Khalik akibat serangan jantung. “Dan baru berapa hari lagu ini saya nyanyikan, ada cerita lain,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Yuni Shara salah satu seleb yang sangat terpukul atas kepergian Didi Kempot. Beberapa jam setelah kabar meninggalnya Didi Kempot menjadi isu nasional, Yuni Shara meluapkan kesedihannya di akun Instagram. 

5 dari 5 halaman

Mengubur Bayangan

Tapi pagi ini saya rasanya harus mengubur bayangan dan rencana itu. Karena Mas Didi sudah harus pergi dan saya tidak akan pernah menemani Mas Didi menyanyikan lagu ‘Kapusan Janji,’” ungkap Yuni Shara.

Selamat Jalan Mas Didi yang baik dan terima kasih sudah mempercayakan lagu ‘Kapusan Janji’ yang saya rekam di tanggal 16 April 2020. Tahun 2020 really full of surprise (benar-benar penuh kejutan),” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.