Roy Kiyoshi Beli Psikotropika Secara Online

Oleh Sapto Purnomo pada 09 Mei 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 12:00 WIB
Roy Kiyoshi

Liputan6.com, Jakarta Roy Kiyoshi ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Rabu (6/5/2020). Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti 21 butir pil psikotropika jenis benzo.

Menurut pengakuannya saat diperiksa polisi, Roy Kiyoshi membeli obat-obatan terlarang itu secara online sesuai dengan resep dokter yang ia miliki. Padahal Roy Kiyoshi sudah lepas kontrol dokter sejak 2019.

"Dia mencoba untuk membeli obat yang biasa diberikan dokter secara online, sekarang kondisi dia sehat," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung di Polres Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

2 dari 4 halaman

Melanggar Hukum

[Fimela] Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi (Nurwahyunan/Fimela.com)

Roy Kiyoshi tidak tahu apa yang dilakukannya adalah perbuatan melanggar hukum. Lantaran sudah ketergantungan dengan obat-obatan tersebut, ia pun tetap membelinya meski tanpa pengawasan dokter.

"Dia tidak tahu apa yang dia lakukan itu adalah penyimpangan karena obat-obat tersebut digunakan harus dengan kontrol dokter, harus ada resep dokter," ucap Vivick.

3 dari 4 halaman

Tersangka

Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram @roykiyoshi)
Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram @roykiyoshi)

Atas perbuatannya itu, Roy Kiyoshi kini ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam di Rutan Polres Jakarta Selatan.

"Saat ini Roy kita tahan, sudah selesai penandatanganan penahanan kemudian dalam proses untuk melakukan pemeriksaan," kata Vivick Tjangkung.

4 dari 4 halaman

Pendalaman Kasus

Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi [foto: instagram/roykiyoshi]

Kini polisi tengah mendalami kasus kepemilikan obat-obatan terlarang dari tangan Roy Kiyoshi.

"Sekarang sedang kita dalami dan melakukan pemeriksaan terhadap Roy," kata Vivick.

Lanjutkan Membaca ↓