Hotman Paris Curhat dengan Aa Gym, Ingin Lepas dari Godaan Harta

Oleh Liputan6.comRatnaning Asih pada 07 Mei 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 18:00 WIB
Hotman Paris. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)
Perbesar
Hotman Paris ingin berubah. Ia mengatakan ingin hidup sederhana, tapi hal ini menurutnya terbilang berat. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris tidak hanya dikenal publik karena ucapannya yang ceplas-ceplos. Tapi juga hartanya yang berlimpah. Tak sekali-dua kali hal ini diperlihatkannya via media sosial. 

Namun kini Hotman Paris ingin berubah. Ia mengatakan ingin hidup sederhana, tapi hal ini menurutnya terbilang berat. 

Hotman Paris lantas curhat kepada KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym soal beban pikirannya ini. Hal tersebut terlihat dari sebuah video dalam Instagram Aa Gym, Rabu (6/5/2020) kemarin.  

 

Dalam video tersebut, Hotman Paris dan Aa Gym tampak berbincang lewat video call. "Sekarang ini selalu ada ingin kemauan agar benar benar hidup sederhana, hidup tidak lagi mengejar materi, tapi kayaknya selalu tergoda terus," ucap Hotman.

2 dari 5 halaman

Murni

Abdullah Gimnastiar atau Aa Gym
Perbesar
Abdullah Gimnastiar atau Aa Gym. (Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Hotman Paris kemudian meminta nasihat kepada Aa Gym agar dirinya tak hanya mengejar dunia semata. "Bagaimana caranya agar akhirnya kita berhenti dan murni di jalan yang benar gitu," tanya Hotman kepada Aa Gym.

3 dari 5 halaman

Hanya Casing

Hotman Paris dan Aa Gym (Instagram/ aagym)
Perbesar
Hotman Paris dan Aa Gym (Instagram/ aagym)

Aa Gym kemudian memberikan jawaban atas pertanyaan Hotman Paris.

"Kan ada dua jalan untuk bahagia itu. Kalau dikasih kesenangan tidak bisa bahagia, maka biasanya dengan ujian baru dia sadar. Tapi kalau Abang mau, nah berarti ini semua hanya titipan, ini cuma casing, ini cuma topeng. Saya ingin, nah, dengan cara syukur," jawab Aa Gym.

"Jadi kuncinya kita harus mensyukuri, begitu ya?" tanya Hotman lagi.

"Ya," jawab Aa Gym.

4 dari 5 halaman

Teknik Bersyukur

Aa Gym kemudian menjelaskan teknik bersyukur. 

"Satu, harus yakin bahwa semua yang ada itu bukan milik saya, cuma titipan dari yang menciptakan kita, dari Allah Tuhan kita ya. Jadi itu hanya topeng bukan diri kita yang asli. Seperti Lamborghini itu kan bukan Hotman Paris-nya. Hotman Paris-nya kan yang ini, itu kan cuma besi, kaleng, merek. Kita kan enggak bisa nebeng merasa keren dengan barang seperti itu, pasti nilai kita kan lebih tingi dari harga Lambo, benar?" ucapAa Gym.

"Benar," jawab Hotman.

"Jadi ini adalah casing titipan. Kedua selalu memuji dalam keadaan apa pun. Mau dipuji, mau dicaci, ada, tiada," ucap Aa Gym.

5 dari 5 halaman

Sedekah

Hal lainnya kata Aa Gym yakni dengan memanfaatkan apa yang dimiliki untuk kebaikan. Salah satunya dengan bersedekah.

"Lebih banyak lagi sedekah dari yang sudah, mungkin sekarang sudah banyak sedekah, nanti lebih nendang lagi tuh. Nah itu kebahagiaannya mulai terasa. Nah begitulah di antaranya," ucap Aa Gym.

 

(Merdeka.com/ Dian Rosadi)

Lanjutkan Membaca ↓