Sukses

Adu Joget Kocak Kang Daniel vs Rich Brian, Dari Breakdance hingga Ditinggal Tidur

Sepanjang berlangsungnya, tagar Asia Rising Forever memuncaki trending topic Twitter Indonesia dan dunia. Kang Daniel dan Rich Brian ikut tampil.

Liputan6.com, Los Angeles - "Asia Rising Forever", festival musik online yang digelar oleh 88Rising akhirnya digelar pada hari ini, Kamis (7/5/2020). Salah satu momen istimewa dalam acara yang digelar secara streaming ini, adalah saat Kang Daniel dan Rich Brian melakukan dance battle.

Seperti penampilan lainnya dalam festival musik ini, Kang Daniel dan Rich Brian melakukan dance battle ini dari tempat tinggal masing-masing.

Lucunya, keduanya juga berpenampilan santai. Kang Daniel dengan piyama biru gelap bermotif gambar kartun, sementara Rich Brian mengenakan onesie imut warna biru.

"OK Brian, show me what you got (OK Brian perlihatkan kemampuanmu)," kata Kang Daniel menantang.

"Aku bakal melakukan dance battle dengan Kang Daniel. Aku enggak tahu bagaimana ini bisa terjadi, atau apa alasannya, tapi ini bakal sengit sih," kata Rich Brian membalas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bali

Ronde pertama dance battle, keduanya bergantian menari dengan diiringi lagu baru Rich Brian, "Bali".

Dengan irisan musik bernuansa reggae ini, keduanya mulai bergantian berjoget. Bukan menampilkan gaya keren, mereka malah bolak-balik berpose kocak.

3 dari 6 halaman

Gimme Love

Untuk ronde kedua, mereka berhadapan dengan lagu baru Joji, "Gimme Love", di bagian hook yang energik. Kembali mereka bergantian menampilkan pose-pose konyol.

Kang Daniel misalnya, bergaya seakan menelepon dengan menggunakan selop kamar yang ia kenakan. Sementara Rich Brian bergaya hendak melakukan breakdance, tapi hasilnya hanya menggulingkan badan saja.

4 dari 6 halaman

2U

Breakdance yang sesungguhnya, ditunjukkan Kang Daniel dalam lagu ketiga yang merupakan miliknya, yakni "2U". Saat pria asal Busan tersebut melakukan gerakan windmill, Rich Brian membalasnya dengan gerakan joget tanpa henti.

Saking lamanya rapper "Drive Safe" ini berjoget, Kang Daniel meninggalkannya dari arena, memilih untuk menyiram tanaman dan tidur.

 

5 dari 6 halaman

Tampil

Kang Daniel dan Rich Brian tak hanya adu joget saja dalam "Asia Rising Forever". Mereka juga membawakan lagu masing-masing dalam program berdurasi empat jam ini.

Rich Brian membawakan "Bali" dan versi freestyle dari "Tokyo Drift". Sementara Kang Daniel menyanyikan lagu bernuansa R&B, "Interview", dari album Cyan.

6 dari 6 halaman

Trending Topic

Selain keduanya, bergabung pula sejumlah nama besar dalam "Asia Rising Forever". Ada Niki, Stephanie Poetri, Hyukoh, Phum Viphurat, Inigo Pascual, dan lainnya.

Dalam cuitan di akun Twitter resminya, 88Rising mengabarkan bahwa ada lebih dari 3 juta warganet ikut menyaksikan acara ini. Sepanjang acara ini berlangsung, tagar Asia Rising Forever terus bercokol dalam puncak daftar trending topic Twitter Indonesia dan dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.