Sukses

Tom Liwafa Tampar Keras Ferdian Paleka lewat Video Bagi-Bagi Kardus Isi Uang

Tom Liwafa bersama dengan @entrepreneursvscorona membuat sebuah video serupa dengan yang dilakukan Ferdian Paleka. Tapi ia benar-benar membagikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tom Liwafa, influencer sekaligus pengusaha asal Surabaya, ikut bereaksi atas video viral Ferdian Paleka. Tom Liwafa membalasnya langsung lewat sebuah aksi nyata.

Tom Liwafa bersama dengan @entrepreneursvscorona membuat sebuah video serupa dengan yang dilakukan Ferdian Paleka, yaitu aksi sosial membagikan kardus makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Bedanya, Tom Liwafa benar-benar melakukan hal tersebut, dan mengisi kardus itu dengan sejumlah uang tunai.

Dalam video tersebut, Tom Liwafa menyampaikan beberapa patah kata yang menyindir Ferdian Paleka.

"Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita ya muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik," kata Tom Liwafa dalam video yang diunggah pada Rabu (6/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Terfokus

Tom Liwafa juga mengimbau masyarakat untuk tidak lagi memberi ruang terhadap hal-hal negatif seperti yang dilakukan Ferdian Paleka.

"Jangan kita terfokus kepada hal-hal yang bersifat to**l. Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Menularkan

Menyertai unggahan tersebut, Tom Liwafa berharap agar dapat menularkan kebaikan kepada banyak orang.

 

4 dari 5 halaman

Tulus

Tom Liwafa menegaskan, ia tidak peduli jika aksinya itu dianggap sebagai perbuatan yang riya. Yang pasti, ia melakukannya dengan tulus.

"Semoga kebaikan ini menular ! Mau di bilang riak silahkan , yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang. Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona," tulis Tom Liwafa.

5 dari 5 halaman

Butuh Banyak Orang Baik

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk selalu berbuat baik melalui berbagai cara. Dari mulai yang temudah yaitu dengan meninggalkan komentar baik, berbicara, sampai tindakan.

"Yang komen baik tak kasih pulsa 100k buat 3 orang !! Kita butuh banyak orang baik di indonesia , baik itu baik berkomentar , baik berucap , atau baik dalam berbagi !!! Dari tom liwafa. Mantan orang miskin yang peduli. Viralkan !!!" tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini