Sukses

Ridwan Kamil Dukung Proses Hukum Ferdian Paleka, YouTuber yang Bikin Prank Sembako Sampah

Ridwan Kamil buka suara mengenai kasus prank pemberian sembako isi sampah yang dilakukan Ferdian Paleka.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyayangkan tindakan tidak terpuji YouTuber Ferdian Paleka dengan membuat video prank yang memberikan bantuan berupa sampah dan batu kepada sejumlah transpuan. Tak hanya menyayangkan, bahkan Kang Emil, begitu biasa disapa geram dengan tingkah Ferdian Paleka.

"Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antar manusia yang dilakukan oleh YouTuber itu dengan konten yang menghinakan," kata Emil, di Cimahi, Selasa (5/5/2020).

Mantan wali kota Bandung ini mendukung upaya hukum terhadap Ferdian Paleka, pembuat konten video prank tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Ibadah

"Saya secara pribadi mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti," ujarnya.

Emil menambahkan, bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak, dan soliditas dengan membantu warga terdampak Covid-19.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Kreatif

Ia pun berharap pemuda Jabar lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi Covid-19.

 

4 dari 4 halaman

Beri Pesan

"Mudah-mudahan itu adalah contoh terburuk dari sifat manusia, kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatif-lah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia," katanya. (Huyogo Simbolon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini