Sukses

Lagu IU - Suga BTS Bikin Fans Terenyuh, Diduga untuk Mendiang Sulli

Nama Sulli ikut masuk dalam trending topic bersama IU dan Suga.

Liputan6.com, Seoul - Kolaborasi antara IU dan Suga BTS "Eight", akhirnya dirilis pada Rabu (6/5/2020) kemarin. Setelah dirilis, lagu ini langsung mendapat perhatian dari para penggemar musik.

Tak ayal, nama IU dan Suga masuk dalam trending Topic di Twitter, termasuk Indonesia. Namun tak hanya keduanya, ada pula nama Sulli yang terselip dalam daftar topik trending ini.

Hal ini karena tak sedikit warganet yang merasa bahwa lagu IU dan Suga BTS ini adalah persembahan untuk mendiang Sulli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tentang Sulli?

Dilansir dari Allkpop, sejumlah elemen dalam video klip dan lagu "Eight" dianggap warganet sebagai referensi tentang Sulli.

Wanita berbaju putih dalam video klip ini dianggap sebagai perwakilan Sulli. Selain itu judul "Eight" atau delapan, dianggap melambangkan lamanya tahun persahabatan antara Sulli dan IU.

3 dari 5 halaman

Mantan Stylist

Apalagi, IU sudah beberapa kali membuatkan lagu untuk mendiang Sulli, yakni "Red Queen" dan "Peach". Mantan stylist Sulli juga terlibat dalam pembuatan video klip ini.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

"Aku percaya lagu ini didedikasikan untuk sahabatnya yang telah pergi dengan tenang. Dia tersenyum lebar sampai akhirnya tak tersenyum lagi," kata @aphroroo_.

"Kalau ini memang didedikasikan untuk Sulli, siapa yang enggak nangis," tutur @chelseacip.

"Kalau ini memang didedikasikan untuk Sulli, maka IU menangis dan melihatnya pergi dari pesawat ya Tuhan ," tulis @ayiiyuuu. 

5 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor

Sementara itu, dilansir dari Soompi, lagu ini langsung merajai berbagai tangga musik.

Bahkan IU dan Suga berhasil memecahkan rekor di Melon untuk unique listener terbanyak dalam satu jam pertama setelah perilisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini