Sukses

Yory Fortuna Rilis 2 Singel Religi yang Saling Berkaitan

Yory Fortuna mengaku ingin beramal kebaikan di bulan Ramadan ini dengan berkarya.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Yory Fortuna kembali membuktikan eksistensi dan keseriusannya di industri musik Tanah Air. Sukses dengan singel "Mencinta" dan "Tetap Santai", di bulan Ramadan ini, dirinya meluncurkan dua lagu religi berjudul "Rindu Surgamu" dan "Ampuni Segala Dosaku". Dalam single ini, Yory kembali menulis sendiri lirik lagunya. 

Adik sepupu penyanyi Afgan Syahreza tersebut mulai memperkenalkan lagu religi "Rindu Surgamu" di channel Youtube Yory Fortuna pada 18 April 2020 lalu. Liriknya bercerita tentang kerinduan seorang hamba terhadap Sang Pencipta, untuk kembali ke jalan yang lurus. 

Sejak pertama kali diunggah, official video berdurasi 3 menit 51 detik itu mendapat respons positif dari warganet. 

"Lagunya menyentuh sekali," tulis akun Syabid 26. 

"Waahh adem banget kak Yory Fortuna," tulis akun manda putri diakhiri dengan emoticon hati. Satu pekan kemudian, official lyric video lagu tersebut dirilis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons

Mendapatkan respons positif, Yory Fortuna menanggapinya dengan kembali menyuguhkan singel religi "Ampuni Segala Dosaku". Lagu ini sebenarnya masih satu benang merah dengan "Rindu Surgamu". Namun "Ampuni Segala Dosaku" lebih mengangkat cerita tentang banyaknya kesalahan dan dosa yang telah diperbuat oleh seorang hamba. 

Single ini diakui Yory Fortuna sebagai bentuk keseriusannya dalam berkarya, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekalipun. Dirinya menganggap sebagai seorang manusia tentu tak luput dari dosa, serta memohon pengampulan dari Sang Pencipta. 

“Setiap manusia pasti pernah berbuat salah dan dosa. Tapi kita tentu berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengulanginya lagi dan berikhtiar menjadi pribadi yang jauh lebih baik," ujar Yory Fortuna dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Momen

Yory Fortuna menganggap momen bulan Ramadan tepat untuk berlomba berbuat kebaikan. Sebagai seorang musisi, pria kelahiran Jakarta, 3 September 1999 ini mengaku ingin beramal lewat karya. 

“Berbagi kebaikan kepada sesama bisa dengan cara yang beragam, salah satunya melalui lagu. Saya berharap apa yang saya buat dari hati ini bisa bermanfaat dan juga melekat di hati para pendengar. Di samping itu bisa menjadi hiburan serta penyemangat di kondisi sekarang ini #dirumahaja," ucap Yory Fortuna.

Official music video "Ampuni Segala Dosaku" telah diunggah di Youtube channel pribadi Yory Fortuna pada 4 Mei 2020 lalu. Video berdurasi 4 menit 22 detik itu berkonsep sederhana dengan pengambilan gambar di sebuah studio foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini