Sukses

Ratu Meta Buka Restoran di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Meski Corona Covid-19 tengah mewabah pedangdut Ratu Meta tetap buka usaha kuliner.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona Covid-19 yang melanda Tanah Air, penyanyi dangdut Ratu Meta memberanikan diri membuka restoran. Padahal, tak sedikit rumah makan yang merugi karena pandemi, dan terpaksa gulung tikar karena sepi pelanggan.

Meski awalnya takut, namun Ratu Meta mencoba mensiasati sistem penjualannya yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Restoran Ratu Meta tidak menerima pembeli yang akan makan ditempat, dan hanya melayani pesanan untuk dibawa pulang.

“Alhamdulillah, saya buka dari tanggal 29 April 2020, kondisi saat lockdown pun ramai pengunjung walau konsumen belum bisa makan di tempat hanya bisa take away saja. Dan saya pribadi sebagai warga Indonesia yang baik harus tetap mengikuti aturan pemerintah hanya bisa bawa pulang makan dan minuman tersebut. Sebenarnya di Karawang itu sendiri belum ada penerapan PSBB saat itu, dan tanggal 6 Mei 2020 baru diterap kan PSBB di Kota karawang, Cikampek dan sekitarnya” ucap Ratu Meta kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Ragu

Sebenarnya, Ratu Meta sudah lama merencanakan untuk membuka restoran pada Desember 2019 sebelum Corona Covid-19 masuk ke Indonesia. Setelah pikir panjang, akhirnya Ratu Meta memantapkan hatinya untuk tetap membukanya mesk di tengan pandemi.

“Awal mula buka resto masih ragu sebab masih takut gak ada pengunjung atau pembeli tapi alhamdulillah ternyata antusias masyarakat di daerah karawang sangat baik," kata Ratu Meta

3 dari 4 halaman

Diskon

Meski baru buka, namun Ratu Meta memberikan potongan harga sebesar 30% all item selama 1 minggu buat para pembelinya. Hal itu dilakukan untuk membantu warga sekitar untuk memudahkan membeli makanan yang dijualnya.

"Saya hanya manusia biasa yang hanya bisa meringankan beban masyarakat di daerah kelahiran saya Kota karawang, saya kasian melihat kondisi saat ini mereka butuh hidup mereka butuh makan mereka butuh minum," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Harapan Ratu Meta

Meta pun berharap Wabah covid 19 ini segera berakhir di seluruh Dunia ini kembali seperti sediakala dan bisa mengembangkan bisnis lainnya. Agar Resto Share Loc Caffe dan Seafood Teh Mpop yang berlokasi di Jalan, Pagadungan Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari Karawang, Jawa Barat bisa beroperasi dengan normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini