Sukses

Selain Anak Elon Musk X Æ A-12, Ini 6 Nama Aneh Buah Hati Para Seleb Hollywood

Tak cuma Elon Musk yang memberi nama aneh kepada anaknya. Nicholas Cage dan Kate Winslet juga melakukan hal serupa. Ada nama alien, beruang, sampai berang-berang.

Liputan6.com, Los Angeles - Rabu (5/5/2020) kemarin Elon Musk bikin heboh, setelah menjawab pertanyaan tentang anaknya yang baru lahir. Saat ditanya mengenai nama bayi lelaki tersebut, Elon Musk menjawab dengan serentetan huruf, angka, dan simbol yang aneh: X Æ A-12.

Tak lama kemudian, ibu si bayi, penyanyi asal Kanada, Grimes, menceritakan arti dan nama bayi ini.

Wanita yang diketahui berkencan dengan Elon Musk sejak 2018 tersebut menceritakan nama ini adalah kombinasi dari nama pesawat, variabel dalam matematika, hingga bahasa elv. Entah apakah nama ini bisa didaftarkan secara legal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Bukan yang Pertama

Publik tentu dibuat geger dengan nama ini. Di media sosial, ada yang berkomentar bahwa nama ini mengingatkannya kepada robot, bahkan alien. 

Elon Musk bukan yang pertama melakukan ini. Sejumlah seleb Hollywood telah lebih dulu memberi nama aneh bin ajaib kepada buah hatinya, yang membuat publik heboh. 

Siapa saja?

3 dari 8 halaman

1. Kal-El

Penggemar cerita superhero pasti sudah tahu bahwa ini adalah nama asli Superman dari planetnya, Krypton. Tapi, nama alien fiktif ini juga merupakan milik putra Nicholas Cage bersama Alice Kim.

4 dari 8 halaman

2. Pilot Inspektor

Aktor Jason Lee mendapat ilham soal nama anaknya, setelah ia mendengar lagu "He's Simple, He's Dumb, He's the Pilot" dari band indie Grandaddy, diwartakan Entertainment Weekly. Alhasil, ia menamakan putranya Pilot Inspektor.

 

5 dari 8 halaman

3. North West

Kim Kardashian dan Kanye West membuat jidat banyak orang berkerut saat mendengar nama buah hati mereka, North West. Bila diartikan, maknanya adalah Barat Laut.

Diwartakan CNN, nama ini didapat dari guyonan komedian Jay Leno.

 

6 dari 8 halaman

4. Elsie Otter

Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, makna nama ini adalah "Elsie Berang-Berang". Sang ibu, aktris 500 Days of Summer Zooey Deschanel, sempat mengungkapkan alasannya memilih nama ini untuk putrinya.

"Aku suka berang-berang. Suamiku suka berang-berang. Sebaiknya dia juga suka," kata dia, seperti dilansir dari E! News.

7 dari 8 halaman

5. Apple

Dalam bahasa Inggris, ada istilah the apple of someone's eye yang berarti sosok kesayangan seseorang. Tapi bukan ini ternyata yang jadi alasan Chris Martin memberi nama Apple untuk putrinya.

Dilansir dari E! News, menurut sang vokalis Coldplay, nama buah itu terdengar manis dan memberi kesan yang menyenangkan. Kebetulan, sang istri juga suka dengan nama itu.

 

8 dari 8 halaman

6. Bear Blaze

Nama hewan tampaknya kerap digunakan artis untuk nama anaknya. Termasuk Kate Winslett dan Ned Rocknroll yang memilih nama Bear Blaze Winslet. Bear berarti beruang, sementara Blaze adalah kobaran api. Cadas, bukan?

Diwartakan LA Times, saat menjadi bintang tamu di sebuah acara talk show, bintang Titanic itu menyebut nama ini dipilihkan oleh anak-anaknya yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini