Sukses

Ferdian Paleka Sengaja Sisipkan Batu Bata di Paket Sembako untuk Waria, Baim Wong Geram

Saat video memperlihatkan Ferdian Paleka dengan santai menyisipkan batu-bata ke paket sembako, Baim Wong syok bercampur geram.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Baim Wong menonton video yang menampilkan aksi sosial abal-abal Ferdian Paleka dan teman-temannya. Dalam video berjudul “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” yang kini telah dihapus itu, Ferdian Paleka membagikan sembako berisi sampah kepada waria dan anak jalanan.

Baim Wong tampak tak mampu menyembunyikan kekesalan dan kekecewaannya terhadap Ferdian Paleka. Momen ini diabadikan dalam video “Prank Apaan Ni? Prank Itu Bisa Berarti Positif! Kenapa Lo Kotorin Lg Arti Prank Dgn Beginian!!!” yang diunggah di kanal YouTube, Selasa (5/5/2020).

Melihat Ferdian Paleka beraksi, Baim Wong syok dan mengeluh, “Waduh, kok begitu? Kalau saya bilang, sih itu caranya salah, ya. Orang-orang kayak begitu, pendekatannya dengan cara yang enggak dikerasi, ngomong (baik-baik).”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gila Ini Orang...

Momen lain memperlihatkan Baim Wong tertegun melihat Ferdian Paleka menyisipkan batu bata dalam paket sembako. “Batu bata? Gila ini orang. Kok dia senang sekali melakukan ini, ya? Kok gitu, ya? Bingung. Kok dia senang, ya?” celetuk suami Paula Verhoeven, spontan.

Makin kaget saat menyadari Ferdian Paleka dan kawan-kawan sampai hati memasukkan sampah betulan ke dalam paket. “Tadi saya lihat lo, sampah-sampahnya benaran sampah lo, bau lo itu. Wah, gila, nih orang,” Baim Wong menyesalkan.

3 dari 5 halaman

Aduh, Ya Allah!

Di titik tak habis pikir, bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini hanya bisa menyebut nama Tuhan. “Jahat banget, ya. Aduh, ya Allah. Jahat banget, nih. Malas melihatnya, enggak tega. Apa lucunya?” ujarnya gemas.

Dalam potongan video itu, Ferdian Paleka bertanya kepada dua waria yang berdiri di pinggir jalan, “Gimana tarikan hari ini?” Korban menjawab, “Masih sepi.” Ia kemudian menyerahkan paket sembako berisi sampah sambil berujar, “Tapi dimakan ya.”

4 dari 5 halaman

Ketika Kasihan Dianggap Lucu

Yang bikin ayah Kiano Tiger Wong miris, usai mengerjai korban, seorang rekan Ferdian Paleka mengucapkan kata karunya. Karunya dalam bahasa Sunda berarti kasihan.

“Lah, dia bilang karunya tuh. Kalau memang dia bilang karunya, berarti masih ada rasa kasihan. Lucunya di situ katanya?” cetus Baim Wong menahan geram. Saat rasa kasihan dianggap lucu, Baim Wong benar-benar kecewa. 

5 dari 5 halaman

Pantas Orang-orang Marah...

Ia pun tak heran jika publik mengecam tindakan YouTuber asal Bandung itu. Masih lewat kanal YouTube-nya, Baim Wong kemudian meminta masyarakat dengan sangat untuk tidak meniru aksi tak terpuji Ferdian Paleka.

“Jangan dicontoh, ya bosku ya. Pantas orang-orang pada marah. Ini mah kacau ini mah. Sumpah saya baru lihat sekali ini,” imbau Baim Wong. “Aduh jahat banget, nih. Orang-orang pada lari buat minta bingkisannya karena memang butuh banget mereka itu. Aduh…” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini