Sukses

Kenang Didi Kempot, NDX AKA Persembahkan Lagu Khusus

Karya-karya Didi Kempot begitu berpengaruh bagi NDX AKA.

Liputan6.com, Jakarta - Didi Kempot telah meninggalkan para penggemar dan orang-orang terdekat untuk selama-lamanya. Namun, karyanya bagi belantika musik Indonesia akan tetap abadi.

Meninggalnya Didi Kempot begitu mengejutkan. Terlebih lagi bagi mereka yang begitu terinspirasi dari karya-karya Didi Kempot, seperti halnya grup pop dangdut NDX AKA.

Untuk mengenang kepergian Didi Kempot, Yonanda Frisna Damara selaku personel NDX AKA menciptakan lagu spesial.

"Iya mas. Tadi sore jam 5 sambil nunggu buka saya terinpirasi persembahkan lagu khusus untuk alm Pakde. Beliau sangat menginspirasi NDX. Saya mau sekali keliling dunia nyanyi pakai bahasa Jawa sama beliau," katanya saat dihubungi Selasa (5/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpengaruh

Lebih lanjut, ia mengakui bahwa karya-karya Didi Kempot begitu berpengaruh tak hanya bagi NDX AKA saja, tetapi juga kepada dirinya secara pribadi.

3 dari 4 halaman

Selamat Jalan Pak De

"Judulnya itu 'Selamat Jalan Pakde Didi Kempot'. Liriknya bahasa Jawa. Kurang lebih tentang bagaimana saya kagum sama lagu-lagunya. Gimana saya juga tumbuh lewat lagu sakit hatinya. Terima kasih karena ketika saya galau ditemanin lagu sakit hatinya beliau," akunya.

4 dari 4 halaman

Tak Dikomersialkan

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa lagu persembahannya ini tidak dikomersialkan. Namun apabila pihak keluarga meminta lagu ini dibuat secara lengkap, ia dengan senang hati menyambut permintaan tersebut.

"Sudah saya upload di YouTube dengan tidak di-monetize. Jadi memang ini benar-benar persembahan saya untuk Pakde. Kalau ada keluarganya yang ingin lagu ini dibuat secara full pun saya terbuka," sambungnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.