Sukses

Nama Aneh Bayi Elon Musk - Grimes Jadi Viral, Ini Artinya

Entah apa nama X Æ A-12 yang diberikan Elon Musk itu hanya candaan atau bukan. Yang jelas nama ini langsung jadi meme yang viral.

Liputan6.com, Los Angeles - Pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk, baru saja dikaruniai anak pertama dengan pasangannya, penyanyi asal Kanada, Grimes.

Elon Musk mengumumkan kabar gembira ini via akun Twitter miliknya, Senin (4/5/2020) lalu, saat seorang penggemar bertanya soal perkembangan kehamilan istrinya.

"Tinggal beberapa jam lagi!" tulisnya di Twitter, seperti diwartakan CNN. Tak berapa lama ia mengabarkan bahwa bayinya yang berjenis kelamin laki-laki telah lahir ke dunia.

"Ibu & bayinya semuanya sehat," tulis Elon Musk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

X Æ A-12 Musk

Seorang warganet lantas menanyakan nama putranya ini. Entah serius atau tidak, pertanyaan ini dijawab dengan, "X Æ A-12 Musk."

Ia juga membagikan foto bayinya yang dihiasi dengan filter tato di wajah.

3 dari 5 halaman

Jadi Viral

Entah apa nama X Æ A-12 Musk itu hanya candaan atau memang yang sebenarnya. Yang jelas, si kecil yang baru lahir ke dunia tersebut langsung jadi meme yang viral usai cuitan bapaknya tersebut diunggah.

Warganet bercanda dengan menyamakan X Æ A-12 dengan robot, mesin, bahkan alien. Ada juga yang membayangkan bagaimana gugupnya guru sekolah si anak bila harus memanggil nama X Æ A-12 saat mengabsen murid.

4 dari 5 halaman

Cuitan Sang Ibu

Dilansir dari CNET, Grimes kemudian mencuitkan arti nama X Æ A-12.

"X, adalah variabel yang tak diketahui. Æ adalah penulisan bahasa periku untuk Ai (cinta dan/ atau kecerdasan buatan)," tulisnya di awal cuitannya.

 

5 dari 5 halaman

Nama Pesawat

"Sementara itu A-12 adalah pendahulu dari SR-17 (pesawat favorit kami). Tanpa senjata, tanpa pertahanan, hanya kecepatan. Hebat dalam pertempuran, tapi tidak untuk kekerasan," tuturnya lagi.

Penyanyi bernama asli Claire Elise Boucher, ini menambahkan, bahwa huruf A juga bermakna "Archangel", yang merupakan lagu favoritnya.

Jadi, nama bayi pasangan ini benar-benar X Æ A-12, nih?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.