Sukses

Dian Sastrowardoyo Perkenalkan Guru-Guru Gokil Audio Series, Dengarkan Yuk!

Jelang perilisan film Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo memperkenalkan Guru-guru Gokil Audio Series, sebanyak 8 episode.

Liputan6.com, Jakarta Yang sudah tidak sabar ingin menonton film Guru-Guru Gokil di bioskop, tenang. Sambil menanti wabah Corona Covid-19 mereda di Tanah Air, Anda bisa mengobati penasaran dengan mendengarkan Guru-Guru Gokil Audio Series.

Produser sekaligus pemain film Guru-Guru Gokil, Dian Sastrowardoyo mengonfirmasi. Melalui konferensi pers daring yang digelar baru-baru ini, Dian Sastrowardoyo menjelaskan, Guru-Guru Gokil Audio Series mulai mengudara Senin (4/5/2020) lalu.

Serial ini menyapa pencinta film Indonesia tiga kali seminggu, yakni setiap Senin, Rabu, dan Jumat. “Mengudara di iRadio Network serentak di 6 kota, yakni Jakarta, Bandung, Jogja, Makassar, Banjarmasin, dan Medan) setiap pukul 14.40 WIB,” Dian Sastrowardoyo menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Total 8 Episode

Tak sempat mengikuti Guru-Guru Gokil Audio Series pada jam itu? Tidak perlu khawatir. Ada rerun alias siaran ulang tiap episode di Instagram resmi Guru Guru Gokil @gurugurugokil, YouTube BASE Indonesia, dan Spotify Guru-Guru Gokil pada hari yang sama, jam 4 sore.

“Total ada 8 episode,” imbuh bintang film Ada Apa Dengan Cinta? dan Kartini ini. Dian Sastrowardoyo kemudian menjelaskan, keunikan serial Guru-Guru Gokil Audio Series.

3 dari 5 halaman

Rekam Suara di Rumah Saja

Salah satunya, proses perekaman audio dilakukan di rumah masing-masing, mengingat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan di Jakarta.

“Tim BASE Entertainment mengirimkan alat rekaman ke rumah pengisi serial audio, lalu semuanya merekam suara sambil berkomunikasi via Zoom agar interaksi antar karakter tetap mengalir,” Dian Sastrowardoyo mengingat.

4 dari 5 halaman

Diperkuat Para Bintang

Proses rekam suara dilakukan pada 11 dan 13 April 2020. Ia berharap, Guru-Guru Gokil Audio Series dapat menemani audiens di rumah sembari berkenalan dengan para tokoh film Guru-Guru Gokil. Serial audio ini diperkuat para bintang Guru-Guru Gokil.

Gading Marten sebagai Taat Pribadi. Arswendy Bening Swara sebagai Pak Purnama. Faradina Mufti sebagai Ibu Rahayu. Boris Bokir sebagai Pak Manul. Kevin Ardilova sebagai Ipang. Ibnu Jamil sebagai Pak Gagah. Asri Welas sebagai Ibu Indah. Shakira Jasmine sebagai Saulina.

5 dari 5 halaman

Menghibur dan Mengharukan

Tentu saja, ada Dian Sastrowardoyo sebagai Ibu Nirmala. “Guru-Guru Gokil adalah kisah keluarga yang menghibur tapi mengharukan. Semoga dapat menjadi hiburan selama masa PSSB, saat masyarakat berkegiatan di rumah saja,” pungkas Dian Sastrowardoyo.

Sebagai informasi tambahan, kisah Guru-Guru Gokil Audio Series berpusat pada karakter Taat Pribadi dan guru-guru di SMA Gunung Asri sebelum kejadian di film Guru-Guru Gokil dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.