Hamdanil Asykar, Pemeran Polisi di Sinetron yang Bisa Perankan Segala Profesi

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 06 Mei 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 11:00 WIB
Hamdanil Asykar
Perbesar
Hamdanil Asykar (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Hamdanil Asykar mungkin masih terdengar asing di telinga. Namun kalau kita melihat wajahnya tentu familiar. Ya, ia adalah aktor yang kerap muncul di sejumlah sinetron Tanah Air.

Hamdanil Asykar yang akrab disapa Pak Danil ini, pernah memerankan seorang polisi dalam sinetron Cinta Karena Cinta yang mengudara di SCTV. Ia juga sempat tampil dalam sinetron Dosa, Anak Langit, Orang Ketiga, serta sejumlah film Cinema Indosiar.

Sebelumnya, Hamdanil Asykar sempat menyorot perhatian warganet setelah sosoknya muncul di sejumlah media. Pemilik akun @hamdanilasykar dengan followers 20 ribu-an ini pun semakin padat kegiatan syutingnya di sejumlah sinetron.

2 dari 5 halaman

Awal Kiprah

Sejak 2017, Pak Danil menjadi figuran dalam sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 11. Ia kemudian memerankan sesosok polisi di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Dosa, serta beberapa Cinema Indosiar.

Selama terjun di dunia akting bakat Pak Danil sudah sangat terlihat. Ia memerankan beberapa tokoh seperti hakim, petugas KPK, petugas bank, dokter, kiai, ustaz, penghulu, lurah, ketua RT, tukang ojek, mandor, dan masih banyak lagi.

"Sampai sekarang sudah mencapai ratusan judul yang saya perankan," ujar Pak Danil kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Bidang Musik

Artis kelahiran Cirebon, 2 April 1970 ini juga terbilang ulet di berbagai bidang seni. Pak Danil bahkan pernah menciptakan beberapa lagu pop, dangdut, dan religi.

Ia juga pernah menyanyikan lagu "Cemburu Tanpa Alasan" yang merupakan ciptaannya sendiri.

4 dari 5 halaman

Dampak PSBB

Pemilik akun YouTube @mediapatriot ini banyak mengunggah berbagai kegiatan syuting di media sosial. Namun karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ia kini hampir tak pernah terlibat syuting lagi. Pasalnya selama sebulan sampai saat ini, ia hanya berkegiatan di rumah.

Ditanya soal kegiatan di rumah, Hamdanil mengaku harus punya cara sendiri agar bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. "Kegiatan seperti menulis di blog, membuat tips-tips yang bermanfaat, atau kegiatan positif lainnya, mulai biasa saya lakukan di rumah, agar bisa sama-sama menyukseskan program PSBB dari pemerintah ini," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Harapan

Aktor yang juga anggota muda Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini berharap agar ke depannya ia bisa tetap eksis di dunia akting.

√Źni sudah menjadi kesibukan keseharian saya selama ini," terang aktor yang memerankan seorang polisi dalam Cinta Karena Cinta episode terakhir ini.

Lanjutkan Membaca ↓