Sukses

Novel Laris Rentang Kisah Diangkat ke Layar Lebar

Falcon Pictures mengangkat novel Rentang Kisah ke film dan siap segera tayang.

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman Indonesia ikut terhantam oleh pandemik Virus Corona Covid-19. Meski begitu, Falcon Pictures tidak surut dalam menciptakan film-film terbaru mereka. Salah satunya yang siap tayang adalah film Rentang Kisah

Film Rentang Kisah diangkat dari novel berjudul sama karya Gita Savitri yang sukses terjual lebih dari 100 ribu eksemplar. Sesuai dengan cerita novelnya, pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia dan juga di Jerman.

Pihak Falcon Pictures mengungkapkan ketertarikannya untuk mengangkat novel ini ke layar lebar. Sebagai bentuk komitmen untuk mengangkat karya-karya terbaik generasi muda Indonesia.

“Selain novel ini telah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar dengan 9 kali cetak ulang, cerita novel ini menarik dan kita senang bisa mengangkat cerita ini ke layar lebar,” ujar Frederica, Produser Falcon Pictures saat jumpa pers secara virtual pengenalan poster film Rentang Kisah, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sutradara

Falcon Pictures mempercayakan Danial Rifky untuk menggarap film ini. Dirinya mengaku senang akhirnya film Rentang Kisah bakal segera ditayangkan. 

“Excited banget dan tentunya bangga, karena ini adalah kerja keras yang panjang. Dimulai saat riset pada tahun 2018, saya bertemu Gita langsung di Berlin. Lalu syuting 2019 di Jakarta, Berlin, dan Hamburg, sampai akhirnya rampung tahun 2020,” ujar Danial Rifky.

 

3 dari 6 halaman

Lega

Hal senada juga disampaikan oleh penulis novel Rentang Kisah, Gita Savitri. Dirinya mengaku lega karena filmnya telah selesai dibuat. 

“Relieved. Karena waktu awal ngobrol sama mas Danial untuk membuat skripnya, kayaknya sudah lama banget. Belum lagi untuk proses reading, syuting, dan sekarang kita bisa melihat posternya yang secara resmi dirilis,” ungkapnya.

 

4 dari 6 halaman

Mengenang

Salah satu pemeran film Rentang Kisah, Bio One yang berperan sebagai Paul kembali mengenang kerja kerasnya selama mengerjakan project film Rentang Kisah ini. 

“Banyak banget kenangan manis yang saya alami selama proses pra produksi, sampai produksi. Kita sama-sama reading selama 1 bulan, bonding dan bangun emosi, sampai akhirnya kita syuting. Sekarang kita bisa menghilangkan rasa penasaran dengan dirilisnya poster film Rentang Kisah,”jelas Bio.

 

5 dari 6 halaman

Penting

Sementara itu, pemeran Gita, Baby Tsabina mengaku film Rentang Kisah memiliki arti yang penting buat dirinya. 

“Banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan saat mengerjakan film ini. Karena ini adalah film pertama aku, sebagai pemeran utama. Di mana aku diberi kepercayaan untuk membawa cerita dan rasa yang ingin disampaikan kepada penonton,” terangnya.

 

6 dari 6 halaman

Pemain

Falcon Pictures secara resmi telah merilis poster film Rentang Kisah secara online, dan dapat disaksikan secara langsung melalui chanel YouTube. Film Rentang Kisah diangkat dari novel berjudul sama karya Gita Savitri yang sukses terjual lebih dari 100 ribu eksemplar.  

Selain Baby Tsabina dan Bio One, film Rentang Kisah juga akan menampilkan Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf dan Aci Resti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini