Sukses

We Cen Yu, Lagu Pertama Didi Kempot yang Direkam Bersama Mamiek Srimulat

Salah satu lagu yang pernah dinyanyikan oleh Didi Kempot adalah "We Cen Yu (Kowe Pancen Ayu)" dan duet bareng sang kakak.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Didi Kempot untuk selamanya di Solo, Jawa Tengah pada Selasa (5/5/2020) pagu, tak hanya menyisakan kenangan. Tersisa juga sejumlah karya menarik yang selalu dinikmati oleh para pendengar musik terutama campur sari.

Salah satu lagu yang pernah dinyanyikan oleh Didi Kempot adalah "We Cen Yu (Kowe Pancen Ayu)". Lagu ini dinyanyikan sang maestro campur sari bersama Batara Group.

Di Batara Group, Didi Kempot tampil bersama kakaknya, komedian Srimulat Mamiek Prakoso, serta Dian S., dan Pompi S. Grup ini menjadi batu loncatan Didi sebelum ia berkarier sebagai solis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Format Kaset

Lagu "We Cen Yu" lalu dikemas dalam format album kaset berjudul sama yang dirilis pada tahun 1990. Di dalamnya terdapat 10 buah lagu dengan "We Cen Yu" berada di urutan pertama pemutaran.

Album "We Cen Yu (Kowe Pancen Ayu)" juga menjadi lagu sekaligus album paling pertama yang pernah direkam Didi Kempot.

3 dari 6 halaman

Pop Melayu

Ketimbang campur sari yang sekarang menjadi genre musik Didi Kempot, lagu "We Cen Yu" dan tembang-tembang lain di album perdana tersebut mengusung genre pop melayu.

4 dari 6 halaman

Bahasa Jawa

Namun, mereka menggunakan lirik berbahasa Jawa pada lagu-lagunya. Instrumen seperti seruling dan gendang pun menjadi ciri khasnya.

Termasuk lagu "We Cen Yu" yang ada sedikit warna oriental, karena memang judulnya seperti kosakata bahasa Mandarin.

5 dari 6 halaman

Terdorong Bersolo Karier

Rupanya sejak terlibat dalam album We Cen Yu, Didi Kempot terdorong untuk lebih serius di bidang musik. Ia pun memilih bersolo karier dan mengaransemen ulang lagu "Cidro" serta menciptakan lagu "Stasiun Balapan".

6 dari 6 halaman

Ratusan Lagu

Selama berkarier, Didi Kempot telah menciptakan lebih dari 700 lagu. Selain lagu-lagu di atas, ia juga sukses menciptakan hit seperti "Suket Teki", "Sewu Kutho", "Layang Kangen" dan "Pamer Bojo".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini