Sukses

Tangan dan Kaki Didi Kempot Alami Pembengkakan Sebelum Meninggal

Adik ungkap kondisi kesehatan Didi Kempot sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Didi Kempot, Dina, menceritakan kondisi terakhir sang kakak beberapa pekan sebelum meninggal dunia. Sehari sebelum puasa, Didi sempat pulang ke rumahnya di Majasem, Ngawi.

Saat itu, sang adik melihat ada hal yang tak biasa dari kondisi kesehatan kakaknya. Kala itu, anggota tubuh Didi Kempot terlihat bengkak.

"Waktu ke sini memang tangan sama kakinya bengkak-bengkak. Terus saya tanya 'Mas kenapa kok kakinya bengkak'. 'Sakit', kata dia gitu," ucap Dina saat dikutip dari program Breaking News, tvOne, Selasa (5/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak ke RS

Meski demikian, penyanyi legendaris ini tak langsung memeriksa kan dirinya ke rumah sakit. Padahal, saat itu sang adik sudah menyarankan.

"Mas Didi kan orangnya takut kalau ke dokter. Saya bilang 'Periksa, mas'. Tapi dia enggak ngomong sakit apa. Kalau sesak sih sering, tapi keluhan sakit lain tidak pernah," paparnya.

3 dari 4 halaman

Ikan Asin

Sebelumnya, Didi Kempot juga sempat mengutarakan satu permintaan sederhana pada adiknya itu. Penyanyi legendaris ini minta dimasakkan ikan asin.

"Pagi telepon katanya 'Ndo, aku pulang, gorengin ikan asin ya. Dia kesenangannya ikan asin, saya mau makan'," kenang sang adik.

4 dari 4 halaman

Meninggal

Didi Kempot meninggal dunia karena sakit jantung di usia 53 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Kasih Ibu, Surakarta pada Selasa (5/5/2020) pagi.

Rencananya jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Selasa (5/5/2020) sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini