Sukses

Ojo Mudik, Lagu Terakhir Didi Kempot Berkolaborasi dengan Wali Kota Solo

Karya terakhir DIdi Kempot bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk cegah penyebaran Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta The God Father of Broken Heart, Didi Kempot meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pagi. Ia sempat dilarikan ke di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah dan mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 07.45 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot sempat merilis lagu berjudul "Ojo Mudik". pada 28 April 2020 melalui kanal YouTubenya. Lagu tersebut mengajak masyarakat agar tidak pulang ke kampung halaman di tengah pandemi Corona Covid-19, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus yang belum diketemukan vaksinya.

Tak hanya itu, dalam lagu tersebut Didi Kempot mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan tak lupa mengenakan masker agar terhindar dari virus Corona Covid 19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersama Wali Kota Solo

Yang menarik dari video klip lagu tersebut, Didi Kempot berkolaborasi dengan pejabat daerah yaitu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Mereka menggaungkan agar tidak berkerumun dan jaga jarak untuk menhindari penyebaran virus.

Selain dengan Wali Kota Solo , Didi Kempot juga berkolaborasi dengan Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rivai juga turut membawakan lagu tersebut.

3 dari 4 halaman

Ditonton Banyak Penggemar

Kini Videoklip yang diunggah di kanal YouTube milik Didi Kempot, telah ditonton sebanyak 679,137 views. Para sobat Ambyar sebutan penggemarnya banyak mengucapkan bela sungkawa melalui kolom komentar videoklip tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi ilahi rojiun selamat jalan pak dhe didi kempot.. Smoga amal ibadahnya diterima disisi nya.. Smoga husnul khotimah," tulis Koplo Arengga

"Inalillahi wa innailaihi rojiun😭 .Telah pulang ke Rahmatullah .Semoga Allah SWT mengampuni dosanya dan masukkanlah ke surga ya Allah karena Didi kempot orang yang sangat baik😊🙂😭😭🙏🏻," tulis Suhali.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan

Seperti diketahu Didi Kempot meninggal dunia karena sakit jantung di usia 53 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Kasih Ibu, Surakarta pada Selasa (5/5/2020) pagi.

Menurut adiknya, jenazah Didi Kempot Akan dimakamkan hari ini di Majasem, Kendal, Ngawi. Saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka terlebih dahulu, di Solo.

"Rencananya di Majasem," kata adik Didi Kempot, Dina, saat dikutip dari tvOne, pada Selasa (5/5/2020) pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.