Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Didi Kempot Ingin Lagunya Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia

Ada satu alasan mengapa Didi Kempot begitu ingin lagu ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Ternyata ini ada hubungannya dengan para sobat ambyar.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Didi Kempot pada hari ini, Selasa (5/5/2020) tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama orang-orang yang ada di dekatnya. Salah satunya adalah Nufi Wardhana, penyanyi yang beberapa kali berkolaborasi dengan penyanyi campursari ini dalam lagu-lagu Didi Kempot yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot rupanya memiliki satu keinginan kuat untuk menerjemahkan salah satu lagunya dalam bahasa Indonesia.

"Lagunya yaitu 'Wis Cukup', atau 'Sudah Cukup'," tutur Nufi, seperti terlihat dalam telewicara bersama Kompas TV.

Nufi mengatakan ada satu alasan mengapa Didi Kempot begitu ingin lagu ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Ternyata ini ada hubungannya dengan para Sobat Ambyar, sebutan bagi fans Didi Kempot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Nyawa

"Beliau bilang lagu itu bener-bener, istilah beliau, punya nyawa yang sangat kuat. Saat itu beliau bilang sangat relevan dengan kehidupan anak muda yang sering patah hati," tutur Nufi.

3 dari 5 halaman

Ingin Merealisasikan

Karena itu, begitu mendengar kabar mengenai wafatnya Didi Kempot, ia langsung teringat dengan "tugasnya" yang masih belum diselesaikan.

"Sempat merinding pula, (karena) ada kejadian beliau benar-benar pergi, meninggal. Jadi ada keinginan untuk merealisasikan keinginan beliau," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Penggemar Muda

Ia mengatakan antusiasme penggemar, terutama yang berusia muda, sangat membuat Didi Kempot bahagia. "Beliau sebenarnya pengin melanjutkan itu, saya juga masih punya utang banyak lagu," kata dia.

5 dari 5 halaman

Tiga Lagu

Nufi menjelaskan bahwa sudah ada tiga lagu Didi Kempot dalam bahasa Indonesia yang telah dirilis, termasuk "Banyu Langit".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini