Sukses

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Sempat Jadi Produser Film

Didi Kempot sempat menjadi produser film berjudul Sobat Ambyar.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Didi Kempot di Solo, Jawa Tengah, karena henti jantung pada Selasa (5/5/2020) pagi, menimbulkan duka mendalam bagi para pecinta musik di Tanah Air.

Para pecinta campur sari mengungkapkan kesedihan mereka di media sosial sang Godfather of Broken Heart. Menelusuri sejumlah unggahan Didi Kempot di Instagram @didikempot_official, terdapat satu poster film berjudul Sobat Ambyar.

"Sebuah Film Cinta Persembahan Didi Kempot," begitu tagline dari poster film Sobat Ambyar yang diunggah Didi Kempot pada Februari 2020 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rencana Tayang Tahun Ini

Lalu dalam poster tersebut, terdapat pengumuman unik perihal jadwal tayang film Sobat Ambyar. "Dijogeti di Bioskop 2020," begitu tulisan lain yang terlihat.

3 dari 6 halaman

Jadi Produser

Menelusuri informasi soal film Sobat Ambyar, diketahui film ini diproduseri sendiri oleh Didi Kempot bersama sejumlah production house.

Film ini disutradarai Charles Gozali dengan para pemain seperti Dede Satria, Denira Wiraguna, Asri Welas, hingga Sisca JKT48.

4 dari 6 halaman

Sinopsis Film

Dalam sebuah artikel di Solopos.com, disebutkan bahwa film Sobat Ambyar menceritakan tentang kedekatan Didi Kempot dengan penggemarnya yang biasa dijuluki "Sobat Ambyar".

5 dari 6 halaman

Tempat Bersejarah

Menariknya, sejumlah tempat bersejarah di Solo sempat dijadikan sebagai lokasi syuting film bergenre komedi romantis ini.

6 dari 6 halaman

Kilas Balik Didi Kempot

Semasa hidup, Didi Kempot memiliki banyak penggemar setia. Maestro campur sari ini mendapat julukan The Godfather of Broken Heart. Ia juga memiliki barisan Sobat Ambyar yang terdiri dari Sadboi dan Sadgirl.

Lagu-lagu yang sempat membuatnya terkenal antara lain adalah "Stasiun Balapan", "Pamer Bojo", "Ambyar", hingga "Sewu Kutho".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini