Sukses

Perusahaan Kaesang Pangarep Berbagi di Tengah Kesulitan karena Virus Corona Covid-19

Perusahaan Kaesang Pangarep ikut melakukan  Kampanye bertajuk ‘Berbagi Kehebatan Untuk Indonesia’.

Liputan6.com, Jakarta GK|Hebat, perusahaan miliki putera Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ikut berbagi di masa pandemi virus corona covid-19 masih belum jelas kapan akan berakhir.  Maklum saja, pandemi ini tak hanya mengganggu kesehatan, namun juga telah memberikan dampak yang sangat besar bagi sosial dan ekonomi.   

Namun, di tengah kegelisahan menghadapi virus ini, nyatanya jiwa sosial orang kian tumbuh untuk saling membantu mereka yang terdampak. Banyak cara yang dilakukan orang mulai dari mengumpulkan dana untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis hingga sekadar membagikan makanan pada mereka yang mengalami kesulitan ekonomi karena penghasilan berkurang. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh GK|Hebat, akselerator yang membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya, seperti “Sang Pisang”, “Ternakopi”, “Markobar”, “Yang Ayam”, “Siap Mas!” dan sekolah coding “Enigma Bootcamp”.  

GK|Hebat sendiri adalah akselerator besutan PT HEBAT milik Kaesang Pangarep. Berkolaborasi dengan Sinarmas Mining, Astra International, Alfamart, Wings, GK|Plug & Play Indonesia, Viral, dan Bolong.id, GK|Hebat mengusung kampanye sosial bertajuk ‘Berbagi Kehebatan Untuk Indonesia’, membantu meringankan beban tenaga medis, driver ojol yang kian hari kian sepi orderan dan masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan

“Ada kebutuhan mendesak bagi semua pihak untuk bekerja bersama dan memberi dukungan di mana pun kita bisa.  Menanggapi kondisi bangsa yang tengah dilanda  pandemi ini, kami berinisiatif untuk mengambil langkah membantu para  tenaga medis, driver ojol dan  masyarakat kurang mampu yang terdampak secara langsung," ujar Ansari Kadir, CMO GK|Hebat, dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Bantuan

Bantuan yang diberikan tersebut antara lain berupa 80 ribu sejumlah kebutuhan harian antara lain, beras, makanan jadi yang merupakan produk-produk kuliner GK|Hebat, serta alat pelindung diri dari pandemi ini, seperti hand sanitizer dan masker. Kampanye sosial yang berjalan selama 3 (tiga) bulan ini menargetkan Jakarta, Bandung dan Solo sebagai kota-kota yang dialiri bantuan. 

Lebih lanjut, Ansari Kadir, atau kerap dipanggil Arie mengatakan, “Kampanye sosial Berbagi Kehebatan Untuk Indonesia telah mulai dilakukan sejak Maret kemarin dan akan berakhir hingga akhir Mei 2020, namun tidak tertutup kemungkinan untuk terus diperpanjang.  Selain bekerja sama dengan beberapa partner strategis kami, GK|Hebat juga mengajak para donatur untuk turut berpartisipasi dalam program ini, karena kami yakin bahwa satu perbuatan baik yang kita lakukan, dapat merubah segalanya”.

 

4 dari 4 halaman

Mendukung

Sementara itu, menurut Anthony Gan Business Advisory and Strategic GK|Hebat, mengatakan, “Kami sangat mendukung kampanye ini karena sejalan dengan misi kami yaitu untuk meringankan pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Corona Covid-19.  Kami berharap pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal”. 

Kegiatan sosial GK|Hebat bersama Sinarmas Mining, Astra International, Alfamart, Wings, GK|Plug & Play Indonesia, Viral, dan Bolong.id, diharapkan dapat menjadi motivasi kepada perusahaan/individu lainnya untuk dapat berkolaborasi dengan UMKM dalam membantu mereka yang terdampak langsung virus Corona Covid 19.  

“Semua sumbangan yang masuk dan keluar akan dilaporkan secara transparan dan terbuka di akun sosial media GK|Hebat, jadi masyarakat yang ingin berdonasi tidak perlu khawatir uang donasinya disalahgunakan”, tutup Arie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini