Sukses

YouTuber Ferdian Paleka Minta Maaf Secara Tertulis, Kali Ini Serius

Setelah menuai kecaman dan waria yang jadi korban menangis, akhirnya YouTuber Ferdian Paleka minta maaf.

Liputan6.com, Jakarta - “Padahal saya cuma berharap buat besok makan. Saya juga sadar, pemerintah dalam rangka (menanggulangi wabah virus Corona) ini, tapi kalau saya (enggak keluar) nyari makan dari siapa?” ungkap salah satu waria korban YouTuber Ferdian Paleka.

Sebelumnya, YouTuber Ferdian Paleka bikin aksi sosial abal-abal berbagi paket sembako berisi sampah kepada dua waria yang mangkal di salah satu sudut kota Bandung. Momen mengerjai waria ini diunggah Ferdian Paleka dalam format video bertajuk “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” ke kanal YouTube.

Akibatnya, Ferdian Paleka kebanjiran kecaman. Apalagi, waria korbannya menangis. “Saya berharap banget tahunya teh, nginjak kayak menghina,” ujarnya dalam video yang diunggah akun Twitter @twitkabarjabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sensitif di Tengah Pandemi

Sadar aksinya mencerminkan sikap tak sensitif di tengah pandemi, Ferdian Paleka akhirnya minta maaf. Kali ini ia serius. Ia membuat akun Instagram baru @ferdianpalekawibisana. Hingga artikel ini disusun, akun tersebut diikuti 486 orang dan baru mengunggah dua foto serta dua video.

Menerangkan profil akunnya, Ferdian Paleka menulis, “100 persen real account. Maaf.” Melalui fitur Instagram Stories yang diunggah Senin (4/5/2020), Ferdian Paleka menyampaikan permohonan maaf.

3 dari 5 halaman

Mohon Dimaafkan

Saya minta maaf kepada seluruh warga Indonesia. Atas perbuatan saya mohon dimaafkan,” tulisnya dengan latar hitam polos. Tak hanya sekali, Ferdian Paleka menunjukkan penyesalan mendalam dengan menulis permintaan maaf di dua unggahan berikutnya.

Maaf teman-teman, gara-gara konten ini jadi viral. Enggak ada maksud mencela. Maafkan saya sekali lagi,” cuitnya sambil membubuhkan tangkapan layar video bertajuk “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” yang telah dihapus.

4 dari 5 halaman

I'm Down

Berikutnya, Ferdian Paleka minta maaf sambil curhat dirinya kini tengah terpuruk. “Moga bisa lalu semua ini. I’m down. Maaf semuanya,” ujarnya masih dengan latar hitam polos.

Menilik unggahan terakhirnya di feed, Ferdian Paleka mengaku tak tahu lagi bagaimana masa depan kanal YouTube Paleka Present yang didirikan sejak 26 November 2019.

5 dari 5 halaman

Jangan Hina Harga Diri Orang Lain

“Gue enggak tahu mulai dari mana. Yang nanya, Bang Paleka Present gimana, Bang? Itu akhir-akhir ini…” ucapnya dalam sebuah video tanpa mampu melanjutkan. Di kolom komentar, caci maki warganet masih berhamburan.

Di antara makian itu, ada pula warganet yang mengingatkan, “Bang, bikin konten yang berfaedah supaya duit yang lo hasilkan berkah. God bless us aja, gue mah.” Yang lain mengingatkan, “Kalau enggak bisa bantu orang lain setidaknya jangan menghina harga diri orang lain.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini