Sukses

Bagikan Sembako Isi Sampah kepada Waria, Ferdian Paleka: Saya Minta Maaf tapi Bohong Ya!

Seolah tak jera, YouTuber Ferdian Paleka menyampaikan permintaan maaf namun tak serius. Aksi ini kebanjiran caci maki masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Ferdian Paleka berulah di jagat maya. Minggu (3/5/2020) kemarin, viral video prank Ferdian Paleka berlagak bagi-bagi paket sembako kepada dua (maaf) waria yang tengah mangkal di salah satu sudut jalanan kota Bandung.

Video bertajuk “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” ini diunggah di kanal YouTube Ferdian Paleka dan disaksikan puluhan ribu orang. Caci maki menghujani kanal YouTube-nya.

Ferdian Paleka dinilai tidak sensitif terhadap para waria yang terpaksa beroperasi di tengah wabah untuk menyambung hidup. Potongan video prank berdurasi 59 detik ini lantas dibagikan oleh akun Twitter @twitkabarjakar. Sentimen negatif warganet membanjir di fitur reply.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jatuhkan Derajat Manusia Lain

Ada dua potongan video yang diunggah akun tersebut. Video kedua menjelaskan alasan Ferdian bagi-bagi sembako abal-abal kepada para waria. “Bang lo enggak kasihan sama banci-banci itu? Ya mau bagaimana lagi, karena mereka itu bandel. Kan ini bulan suci Ramadan harusnya beribadah,” ujarnya.

Menyertai potongan video ini, akun Twitter @twitkabarjabar menyentil, “Jadi kalian jangan hujat kita karena ini bulan Ramadhan – Ferdian Paleka. Mari kita pantau terus dan pastikan tidak ada ruang untuk manusia yang menjatuhkan derajat manusia lainnya, apapun identitasnya.”

3 dari 5 halaman

Permintaan Maaf Palsu

Sensasi tak henti sampai di situ. Ferdian Paleka kemudian meminta maaf. Sayang, permintaan maafnya tidak serius alias bohongan. Melalui fitur Instagram Stories akun @ferdianpalekaa, YouTuber ini mengunggah video permintaan maaf.

Mengenakan kaus lengan panjang pink dengan tudung kepala, ia malah berujar, “Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya yang itu… tapi bohong ya!” Video permintaan maaf palsu ini dicaci maki warganet.

4 dari 5 halaman

Kasihan Orangtua Lo

Kasihan orang tua lo. Pasti malu sama tetangga punya anak macam begini,” seorang warganet memperingatkan YouTuber dengan pengikut 90 ribuan orang ini.

Yang lain menimpali, “Ini orang enggak takut apa kalau nyarti kerja nanti susah. Apalagi kelakuan kayak begini siapa yang mau menerima lo kerja, nih! Astagfirullah, wo (dia) anak sultan kali, ya?”

5 dari 5 halaman

Video Dihapus

Seorang warganet berujar, “Boleh ngomong kasar enggak sih? Asli, kesal banget sama ini manusia.” Warganet ini membubuhkan emotikon wajah memerah pertanda menahan amarah.

Belakangan diketahui, video bertajuk “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” tersebut telah dihapus dari kanal YouTube Ferdian Paleka. Perkembangan kasus ini masih bergulir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini