Reza Rahadian Resmi Gabung di Surga Yang Tak Dirindukan 3, Tapi Bukan Sebagai Dokter Syarief

Oleh Wayan Diananto pada 04 Mei 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 08:30 WIB
[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Saat bawah Corona Covid-19 meluas di Tanah Air, syuting sejumlah film Indonesia terpaksa setop. Salah satunya, Surga Yang Tak Dirindukan 3. Bocoran yang kami dapat, film ini dibintangi Reza Rahadian.

Awalnya tak mengejutkan mengingat, Reza Rahadian tampil di Surga Yang Tak Dirindukan 2 sebagai dokter Syarief. Yang mengejutkan, dalam Surga Yang Tak Dirindukan 3, Reza Rahadian mengaku tak memerankan dokter Syarief lagi.

“Jadi siapanya belum bisa dikasih tahu. Kalau ditanya, kok bisa? Balik lagi, karakter itu, kan boleh berbeda beda dan sangat mungkin berbeda-beda,” Reza Rahadian membocorkan kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

2 dari 5 halaman

Kok Bisa?

[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)

“Yang jelas saya tidak memerankan karakter yang sama di Surga Yang Tak Dirindukan 3. Kalau ditanya kok bisa? Kalau kata produser dan sutradara bisa, ya sudah berarti bisa,” imbuh pelantun “Pekat.”

Bintang film Habibie dan Ainun serta My Stupid Boss punya alasan khusus mengapa menerima tawaran itu. Menurutnya, kesempatan mengubah karakter dan fisik bisa ditempuh untuk menghidupkan kisah Surga Yang Tak Dirindukan 3.

3 dari 5 halaman

Ada Perubahan

[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
(Adrian Putra/Fimela.com)

Apakah aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987, ini tidak khawatir pemunculannya di Surga Yang Tak Dirindukan 3 (tapi bukan sebagai dokter Syarief) akan bikin bingung penonton?

“Ada perubahan. Biar bagaimanapun ini film making, karakter berubah itu adalah hal biasa dan sangat mungkin terjadi, kok,” peraih 4 Piala Citra itu menukas. 

4 dari 5 halaman

Berkaca Pada Hollywood

[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dalam satu universe atau semesta, seorang aktor bisa memerankan tokoh berbeda. Berkaca pada Hollywood misalnya, itu terjadi di banyak film bahkan film superhero sekalipun.

Ben Affleck misalnya, memerankan Daredevil dari komik Marvel. Ia lalu dikenal sebagai Batman (komik DC). Ryan Reynolds sebelum dikenal sebagai Deadpool rilisan Marvel, tampil di film Green Latern yang dipayungi komik DC. Dari situ, Reza Rahadian mantap tampil di Surga Yang Tak Dirindukan 3

5 dari 5 halaman

Ayo, Kita Syuting

Film Surga Yang Tak Dirindukan 2.
Perbesar
Film Surga Yang Tak Dirindukan 2.

“Ya sudah, saya pikir oke selama menarik ayo kita syuting. Film ini disutradarai Hanung Bramantyo,” ia mengakhiri. Surga Yang Tak Dirindukan waralaba sukses berbasis cerita karangan Asma Nadia. Kali pertama dirilis pada 2015 dengan bintang Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, dan Raline Shah.

Film ini menyerap 1,5 juta penonton lebih. Terlaris pada tahunnya. Dua tahun kemudian, trio Fedi-Bella-Raline kembali dalam Surga Yang Tak Dirindukan 2. Mereka didukung Reza Rahadian. Sekuel ini menyerap 1,6 juta penonton lebih.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa