Sukses

Cita Citata Bingung Jelaskan Mahar dan Seserahan kepada Calon Suami

Menjelang pernikahannya, Cita Citata mulai menjelaskan persiapan-persiapan dan mengenalkan budaya dan adat yang berlaku di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata telah memantapkan hatinya untuk seorang pria bule asal Belanda, Roy Geurts. Keduanya dikabarkan akan segera menikah dalam waktu dekat.

Menjelang pernikahannya, Cita Citata mulai menjelaskan persiapan-persiapan dan mengenalkan budaya dan adat yang berlaku di Indonesia kepada sang kekasih.

Namun bersamaan dengan itu Cita Citata rupanya menemui kesulitan. Hal itu disampaikannya saat menjadi bintang tamu dalam sebuah konten video YouTube Melaney Ricardo.

"Nikah itu kalau di sini banyak banget pretelannya. Contoh kayak seserahan, ada mahar, itu saja tuh gue harus ngejelasinnya enggak tahu, bingung. Sampai kayak gua harus cari orang nih (buat jelasin). Dia harus ngobrol dulu sama orang-orang," kata Cita Citata dalam video yang diunggah pada Jumat (1/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tradisi

Selain itu, Cita Citata juga membahas perbedaan tradisi dalam pernikahan di Indonesia dan di luar negeri. Salah satunya dalam hal finansial.

"Di sana tuh simpel banget kalau nikah ya udah nikah gitu kan, kadang-kadang ya masalah finansial biasanya kalau di luar itu sudah biasa fifty-fifty," ungkap Cita Citata.

 

3 dari 5 halaman

Perbedaan

Cita Citata kemudian membandingkan dengan pernikahan di Indonesia di mana pihak laki-laki kebanyakan menanggung lebih besar biaya pernikahan. Hal-hal seperti itu pula yang saat ini tengah dijelaskan Cita Citata kepada calon suaminya.

 

4 dari 5 halaman

Sharing

"Kalau di sini kan kadang-kadang ada banyak perempuan yang ingin semuanya gitu dibayarin itu harus banyak kasih apa ya bukan edukasi lebih kayak sharing aja sama dia, how to treat budaya di sini, terus di sana yang lebih masing-masing orangnya," terang Cita Citata. 

 

5 dari 5 halaman

Persiapan

Sementara itu, sejauh ini persiapan pernikahan Cita Citata dan Roy Geurts masih seputar kelengkapan dokumen. Mengingat sedikit terhambat karena adanya Corona Covid-19.

"Doain saja, karena dokumen (nikah ke KUA) agak susah. Tapi ya mudah-mudahan dilancarin. Kalau memang harus agama dulu ya mudah-mudahan disegerakan," harap Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini