Sukses

Film Gundala Tayang di Amerika Serikat Pada Juli 2020

Rencananya, Gundala akan diputar di bioskop kawasan Amerika Utara pada 28 Juli 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Film Gundala karya Joko Anwar resmi melangkah ke kancah perfilman internasional. Film bertema jagoan Indonesia itu dijadwalkan untuk rilis di Amerika Serikat pada Juli mendatang.

Screenplay Bumilangit yang merupakan rumah produksi film Gundala, bermitra dengan Well Go USA dan Premiere Entertainment Group. Keduanya menjadi pemegang lisensi dan distribusi film Gundala secara global.

Rencananya, Gundala akan diputar di bioskop kawasan Amerika Utara pada 28 Juli 2020 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Membanggakan

Pengumuman ini sekaligus menambah deretan prestasi internasional film Gundala setelah sukses menembus Toronto International Film Festival, Kanada dan Paris International Fantastic Film Festival pada 2019 lalu.

Selain membanggakan industri perfilman Indonesia penayangan Gundala di Amerika Serikat ini sekaligus menandakan bahwa film Indonesia kian diperhitungkan di mata dunia.

3 dari 6 halaman

Film Pertama BumiLangit

Gundala merupakan film pertama dari jagad sinema BumiLangit yang menghadirkan ragam tokoh jagoan adaptasi komik asli Indonesia. Sebagai pembuka, Gundala sukses mendapatkan sambutan hangat dari penonton dalam negeri.

Sejak dirilis pada 29 Agustus 2019 di bioskop, Gundala telah disaksikan lebih dari 1,7 juta penonton film tanah air. Ini mencatatkan Gundala sebagai 10 film terlaris sepanjang 2019.

4 dari 6 halaman

Berbagai Penghargaan

Gundala juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, di antaranya Piala Citra untuk Penata Suara Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Penata Efek Visual terbaik, juga Piala Maya untuk kategori Aktor Cilik Terbaik, Tata Suara Terpilih, dan Tata Musik terpilih.

Sukses dalam negeri, Gundala kemudian melebarkan sayap dengan tayang di bioskop Malaysia pada Desember 2019.

5 dari 6 halaman

Sinopsis Gundala

Film Gundala ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar dengan jajaran pemain bertabur bintang. Para pemain yang terlibat antara lain adalah Abimana Aryasatya, Tara basro, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, Ario Bayu dan sederet pemain lainnya.

Gundala merupakan karakter komik yang diciptakan Hasmi Suraminata. Film Gundala bercerita tentang Sancaka telah hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan mereka yang tertindas.

6 dari 6 halaman

Rencana Film Kedua

Sementara menanti film Gundala diputar di Amerika Serikat, Screenplay Bumilangit saat ini juga tengah fokus mempersiapkan dua film jagad sinema bumilangit selanjutnya. Film tersebut adalah Virgo and The Sparklings dan Sri Asih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.