Sukses

Indra Bruggman Dikira Penculik saat Tolong Seorang Anak Pemulung

Indra Bruggman hanya bisa tertawa saat dianggap penculik.

Liputan6.com, Jakarta Artis Indra Bruggman salah satu yang aktif di media sosial. Berbagai momen dan aktivitas telah dibagikan di dalam akunnya. 

Salah satu momen menarik menunjukkan Indra Bruggman yang sedang memberikan sedikit rezeki kepada bocah pemulung. 

Namun niat baiknya ini justru sempat membuat sang bocah takut dan mengira Indra Bruggman adalah seorang penculik. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hampiri Bocah Pemulung

Indra sempat membagikan momen saat dirinya sedang menghampiri salah seorang bocah pemulung di pinggiran jalan, melalui saluran Youtube Indra L Bruggman. Kala itu, terlihat ia sedang menghampiri bocah pemulung bernama Riki. 

Bocah berusia 11 tahun itu berjuang mencari nafkah dengan mengumpulkan botol-botol plastik bekas di tengah teriknya matahari. Saat ditanya bahkan Riki tak pernah bersekolah layaknya anak-anak lain pada umumnya.

 

3 dari 6 halaman

Berikan Uang

Melihat perjuangan Riki dalam mencari nafkah di usianya yang masih sangat kecil, nampaknya Indra merasa terharu. Sontak dia memberikan sedikit rezeki berupa uang kepada Riki bocah pemulung itu. 

"Ini, sini duduk dulu, nih," kata Indra sembari memberikan uang kepada Riki.

"Terima kasih," ucap Riki sambil tersenyum.

 

4 dari 6 halaman

Ajak Bocah ke Minimarket

Indra sempat menawarkan akan memberikan uang tambahan kepada sang bocah, sontak Riki mengiyakan bahwa dirinya mau diberi uang lagi. Namun, Indra menanyakan untuk digunakan apa uang pemberiannya itu, yang berakhir pada jawaban Riki ingin membeli roti. Indra pun mengajak Riki ke minimarket terdekat, namun ia menolaknya. 

"Buat apa? Jajan? Jajan apa?," kata Indra.

"Mau jajan, jajan roti, iya," jawab Riki.

"Roti? Mau jajan roti? Mau? Mau ke minimarket? Mau? Yuk sama aku yuk," ajak Indra.

 

5 dari 6 halaman

Dikira Penculik

Mengetahui ajakannya mendapat penolakkan dari Riki, Indra terus berusaha mengajaknya untuk pergi ke minimarket, namun tetap saja sang bocah menolak. Sehingga dalam momennya, Indra bertanya apakah wajahnya terlihat seperti penculik sehingga Riki begitu takut. Pertanyaan Indra dibenarkan oleh Riki. 

"Emang mukanya kayak penculik ini? Iya? Muka begini kayak penculik? Enggak kan?," tanyanya.

"Iya," ucap bocah pemulung bernama Riki itu.

"Iya? Masa sih? Muka gua kayak penculik katanya," timpal Indra sambil tertawa.

 

6 dari 6 halaman

Berikan Nasihat

Takut dan tak mau diajak ke minimarket, sontak Riki diberikan uang tambahan untuk membeli roti sendiri oleh Indra. Dalam kesempatan yang sama, Indra juga memberikan nasihat kepada Riki agar selalu menuruti apa kata orang tuanya. 

"Salam buat orangtua ya, kamu jaga kesehatan ya, ikuti apa yang dikata orang tua bilang ya, orangtua bilang begini ikutin ya, jaga orangtuanya ya, kamu sehat terus," ujar Indra.

"Iya," jawab sang bocah.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini