Sukses

Motor Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori saat Kecelakaan Dibeli Ustaz Zacky Mirza

Bukan tanpa alasan Ustaz Zacky Mirza membeli motor milik Uje yang digunakan saat kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal, saat mengendari motor besar miliknya, Kawasaki ER-6n, pada 2013 silam.

Tujuh tahun berlalu sepeninggal Ustaz Jefri Al Buchori, kini motor tersebut dibeli oleh sahabatnya yang juga seorang pendakwah, Ustaz Zacky Mirza.

Bukan tanpa alasan Ustaz Zacky Mirza membeli motor milik Uje yang digunakan saat kecelakaan. Ustaz Zacky Mirza mau motor itu hidup kembali dan bisa digunakannya untuk berdakwah.

"Jadi sebenernya motor sudah bertahun-tahun enggak di apa-apain, padahal sudah bisa dipakai. Dulu ada yang pernah sedekah benerin motor beliau, sahabat ustaz juga namanya bang Haji Uki. Saya lihat motor sudah bisa dipakai, jadi saya beli," kata Ustaz Zacky Mirza saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (1/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buat Pesantren

Nantinya, kata Ustaz Zacky Mirza, uang dari pembelian motor tersebut akan dialokasikan buat pesantren milik Ustaz Jefri Al Buchori, As Shohabah.

"Dana itu kan bukan semata-mata buat motor ya tapi buat pesantren," ujar Ustaz Zacky Mirza.

3 dari 4 halaman

Harga

Untuk masalah harga, Ustaz Zacky Mirza enggan menjelaskan secara gamblang. Yang pasti motor tersebut dibeli dengan harga yang tidak biasa alias lebih mahal dari harga motor tersebut di pasaran.

"Saya sudah sepakat sama keluarga (Uje) enggak nyebut harga, yang pasti di atas rata-rata pasaran lah. Kenapa?, karena motor ini di STNK dan BPKB masih nama Ustaz Jeffry, itu yang membuat wajar nilainya di atas pasaran," kata Zacky Mirza.

4 dari 4 halaman

Menjual Lagi

Bila nanti ada orang yang mau membayar mahal motor tersebut, Zacky Mirza akan melepasnya. Dengan catatan yang membeli harus memiliki kepribadian baik, agar motor tersebut juga digunakan untuk hal yang baik pula.

"Kalau ada yang lihat dan mau beli dan dilebihin buat sedekah ya enggak apa-apa, tapi saya lihat dulu orangnya enggak sembarangan. Jangan dipakai ngetrack (balapan liar) atau masih mabok. Tapi yang beli buat dakwah, saya lihat orangnya, saya observasi dulu," kata Ustaz Zacky Mirza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini