Sukses

Rahmawati Kekeyi Sebut Udang Adalah Jenis Sayuran, Warganet Geger

Sensasi terbaru Rahmawati Kekeyi terjadi saat mengulas aneka makanan berbasis lontong lalu menyebut udang sebagai sayuran.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka? Beauty vlogger yang viral berkat kemampuan mengaplikasikan bedak tabur pakai balon ini kembali berulah. Di situs jejaring sosial Twitter beredar video Rahmawati Kekeyi menjadi pengulas kuliner.

Video berdurasi 43 detik itu menampilkan Rahmawati Kekeyi berkaus biru dan jilbab abu-abu motif abstrak menghadap meja yang penuh dengan makanan. Rahmawati Kekeyi rupanya hendak mengulas makanan dengan bahan dasar lontong.

Rahmawati Kekeyi membuka sebuah tempat makan styrofoam berisi lontong dan sayur yang diplastik. Usai mengeluarkan sayur dari plastik, Rahmawati Kekeyi menyapa warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mau Makan Semuanya

“Aku mau makan semuanya, makanan yang berbau lontong,” ujarnya. Ia lantas mencicipi makanan beberapa sendok. Sampai di sini, semuanya tampak wajar. Publik merasakan keganjilan saat Rahmawati Kekeyi berujar, “Oh ya sahabat di sini jangan khawatir karena aku enggak makan semuanya.”

Sejumlah warganet berpikir, “Perasaan tadi dia bilang mau makan semuanya tapi, kok sekarang bilang enggak makan semuanya.” Kehebohan berlanjut saat Kekeyi membahas detail sayur dalam lontong yang disantapnya. 

3 dari 5 halaman

Sayuran Itu Terdiri Udang

“Nah ini sayurannya itu terdiri dari… udang,” Kekeyi membahas. Cuplikan video ini diunggah warganet pemilik akun @melodramaalbum pada 27 April 2020. Hingga artikel ini disusun, unggahan ini dicuit ulang lebih dari 10 ribu kali dan disukai tak kurang dari 21 ribu orang.

Versi panjang ulasan Rahmawati Kekeyi soal lontong ada di akun Tiktok @iyaapa. Dalam video Tiktok, ia keasyikan makan sampai lupa mengulas. “Enak banget di sini apalagi ada bawang goreng. Eh bukan bawang goreng, bawang merah goreng bukan bawang putih. Oh ya, review, ya?” cerocosnya.

4 dari 5 halaman

Kurangnya Tuh Menurut Aku...

Lantas apa kesimpulan Rahmawati Kekeyi setelah makan lontong sayur? “Kurangnya tuh menurut aku, enggak kurang, sih…” pungkasnya. Tak pelak ulasan ini membuat warganet gusar. “Lah dia keasyikan makan sampai lupa mereview. Hah, ngomong apa, sih?” komentar akun TikTok @iyaapa.

Komentar warganet di Twitter pun tak kalah nyinyir. Ada yang menyindir, “Kekeyi adalah kalcer (kultur -red.)” “Mau emosi tapi sudah imsak,” keluh warganet lain. 

5 dari 5 halaman

Tak Perlu Di-bully

Namun ada pula yang mencoba menengahi persoalan ini dengan bijaksana. “Makan semuanya yang ada lontongnya maksudnya gak dimakan semuanya sampai habis tapi semua menu ada lontongnya, itu yang aku tangkap omongan dia,” ulas seorang wargtanet.

Warganet yang sama menambahkan, “Jujur di Twitter/ Instagram sering lihat ini anak di-bully. Kasihan menurutku mungkin dia enggak sepintar yang kita harap, tapi tak perlu di-bully.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini