Sukses

Viral Video Jingle Dolby Surround Bunyinya: All… Bupati Klaten, Hanung Bramantyo Ngakak

Bupati Klaten Sri Mulyani viral karena memberi bantuan untuk warga terdampak Corona dengan stiker wajahnya. Muncul meme jingle Dolby Digital 7.1 versi Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta Yang ramai dibahas warganet pekan ini, paket bantuan dari Bupati Klaten Sri Mulyani untuk warga yang terdampak wabah Corona Covid-19. Saking viralnya sampai muncul hashtag atau tagar #BupatiKlatenMemalukan di Twitter.

Ini bermula ketika warga mendapat bantuan dari Bupati Klaten Sri Mulyani. Isinya beragam dari sembako, hand sanitizer atau penyanitasi tangan, hingga masker. Ajaibnya, sejumlah bantuan ditempeli stiker wajah Sri Mulyani.

Botol mungil penyanitasi tangan pun dilapisi stiker merah bergambar wajahnya lengkap dengan keterangan, “Bantuan Bupati Klaten Ibu. Hj. Sri Mulyani.” Tak pelak, warganet yang jengkel ramai-ramai membuat meme seputar Bupati Klaten Sri Mulyani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jingle Dolby Surround 7.1

Meme itu beragam dari aplikasi ponsel, Instagram, hingga merambah ke dunia showbiz alias hiburan. Seorang warganet di Twitter membayangkan andai Klaten punya bioskop papan atas dengan tata suara Dolby Surround 7.1 seperti Cinema XXI, seperti apa bunyinya?

Sebelum film utama diputar, biasanya pihak bioskop menayangkan jingle Dolby Surround 7.1 yang mempersentasikan permainan visual dan efek suara. Jingle ini menampikan bola-bola warna-warni berhamburan. Suara bola berjatuhan itu dibarengi suara dari berbagai sudut.

3 dari 5 halaman

All... Arround... You...

Di akhir jingle terdengar suara, “All… around… you…” Namun karena ini bioskop Klaten, jingle Dolby Surround 7.1-nya pun beda. Setelah adegan bola-bola berhamburan, pada detik ke-10, muncul gambar Bupati Klaten mengenakan seragam serbaputih dan hijab hitam tengah tersenyum.

Menyertai foto itu, muncul tulisan huruf kapital berukuran besar warna merah, “SRI MULYANI.” Yang bikin ngakak, di pengujung jingle terdengar suara berbisik, “All… Bupati… Klaten…” Meme atau video plesetan ini diunggah akun Twitter @ari_x_wib.

4 dari 5 halaman

Selo Tenan!

Sambil mengunggah video ini, ia menulis status teks menohok, “Orang Klaten kalau nonton bioskop benaran opening-nya gini enggak, sih?” Warganet ini membubuhkan emotikon tiga wajah berlinang air mata. Candaan ini dicuit ulang hingga 6.600 kali dalam sehari. Lebih dari 10 ribu orang menyukai cuitan ini. Sementara itu seribuan orang merespons di fitur reply.

Hanung Bramantyo pun terpingkal mengetahui video kreasi ini. Sutradara Get Married dan Ayat-ayat Cinta merespons, “J***aaaaan!!! Selo tenan (senggang banget hidupnya)” Ia menambahkan tiga emotikon wajah terbahak.

5 dari 5 halaman

Klarifikasi Sang Bupati

Ada pula yang membalas dengan membuat meme logo kedai kopi waralaba berwajah Bupati Klaten. Yang lain menempelkan gambar wajah Bupati Klaten di kaleng larutan penyegar. Menanggapi tagar dan berbagai meme yang bertebaran di jagat maya, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan klarifikasi terdiri 3 poin melalui akun Twitter @YaniSunarno pada 27 April 2020.

Salah satu poin menyebut, “Tidak ada maksud menumpangi atau mengambil keuntungan pribadi, karena selain mendapat bantuan dari Kemensos, saya juga membuat bantuan hand sanitizer sendiri yang memang ada stiker dari saya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini